5 Wisata Bandung Pas Buat Keluarga, Jadi Ajang Rekreasi Sekaligus Edukasi

ide-wisata-bandung

Bagikan artikel ini :

Momen liburan sekolah jangan hanya digunakan untuk malas-malasan di rumah. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah jalan-jalan ke berbagai tempat baru. Selain bisa jadi pelepas penat anak-anak, banyak spot wisata yang sekaligus memberikan edukasi. Jadi, meski liburan, anak-anak akan tetap belajar sesuatu.

Salah satu kota di Tanah Air yang banyak diminati saat liburan sekolah adalah Bandung, Jawa Barat. Wisatanya sangat beragam, lokasinya juga dekat dengan Jakarta. Warga Ibu Kota yang berencana liburan ke Kota Kembang, pesan saja travel MRTrans di Traveloka. Harganya terjangkau, jadwal keberangkatannya sering dan juga sudah ditangani oleh tenaga profesional, liburan jadi lebih nyaman.

Dengan banyaknya pilihan wisata di Bandung, bisa buat kamu bingung. Karena itulah, akan diberikan rekomendasi wisata yang pas buat keluarga, jadi ajang rekreasi sekaligus edukasi. Yuk cek 5 rekomendasinya berikut.

Farmhouse Susu Lembang

Sumber: Instagram/@rizalzeinz

Bagi yang sering wara wiri ke Bandung, pasti sudah tak asing lagi dengan Farmhouse Susu Lembang. Destinasi wisata yang terkenal untuk keluarga, menyuguhkan banyak atraksi menarik sekaligus edukasi yang inovatif. Jadi akan membuat anak dan anggota keluarga lainnya betah berlama-lama di sini.

Di sini, anak-anak bisa belajar tentang pengolahan susu, dari proses pemerahan sampai dengan selesai. Tidak itu saja, di sini juga ada area edukasi bernama Bird Bromelia Pavilion, sebuah taman burung dengan berbagai macam koleksi. Jadi bisa memperkenalkannya untuk buah hati.

Banyak juga wahana lain untuk orang dewasa. Contohnya saja Rumah Hobbit, Taman Bunga, bisa sewa kostum ala Belanda, kafe, tempat belanja, dan lain sebagainya. Tertarik buat main ke sini? Datang saja ke lokasinya yang berada di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Jendela Alam

Sumber: eatinguntildiee.blogspot.co.id

Rekomendasi selanjutnya adalah Jendela Alam yang juga menyediakan banyak wahana untuk edukasi. Ada 5 pilihan jenis edukasi plus rekreasi yang bisa dipilih, misalnya saja Jendela Edukasi, Jendela Workshop, Jendela Permainan, Jendela Seni, dan juga Pesona Sahabat Alam. Semuanya menawarkan kegiatan menarik dan tentunya positif.

Sebut saja Jendela Workshop, anak-anak bisa menyaksikan berbagai jenis workshop. Mulai dari workshop membuat kompos, biogas, hidroponik, bedah anatomi hewan, dan lain sebagainya. Supaya bisa merasakannya langsung, datang saja ke alamatnya yang berada di Jl. Sersan Bajuri KM. 4,5, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat.

Lembang Park and Zoo

Sumber: ayoindonesia.com

Ada juga Lembang Park and Zoo yang mulai beroperasi sejak tahun 2019. Destinasi wisata ini memadukan konsep taman dan kebun binatang. Jadi, tidak hanya melihat berbagai macam hewan saja, namun juga banyak taman yang tersedia. Sehingga, lingkungannya jadi asri dan lebih hijau.

Sudah menjadi rahasia umum jika anak-anak sangat senang berkenalan dengan berbagai jenis hewan. Tempat ini jadi lokasi yang sempurna untuk melakukannya. Tenang saja, fasilitasnya juga cukup lengkap, jadi pengunjung akan tetap nyaman. Lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Bandung, Barat.

Penangkaran Ranca Upas

Sumber: topijelajah.com

Penangkaran Ranca Upas juga bisa jadi destinasi yang pas untuk anak-anak. Di sini, bisa melihat dan berinteraksi bersama dengan rusa secara langsung. Karena memang ini merupakan tempat penangkaran. Anak-anak bisa melihat banyak rusa sedang beraktivitas, bahkan bisa memberi mereka makan.

Kamu bahkan bisa berada sangat dekat dengan rusa-rusa yang ada di penangkaran ini. Jangan takut diserang, karena mayoritas rusa di tempat ini jinak dan biasanya selalu didampingi dengan pawang rusa yang berpengalaman. Jika ingin lebih lama di sin, bisa camping bersama dengan keluarga.

Alamat Penangkaran Rusa Ranca Upas ini berada di Jl. Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Bandung Barat. Dari pusat kota Bandung, memiliki jarak sekitar 50 km dan bisa ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Lug’s Gravity Lembang

Sumber: Youtube/Asrilah Munaji

Jika dirasa bosan dengan wisata yang itu-itu saja, kamu bisa mengajak buah hati ke Lug’s Gravity Lembang. Di sini, anak-anak akan diajarkan edukasi tentang gravitasi dengan cara yang fun. Para pengunjung yang datang bisa naik kendaraan tanpa mesin. Pilihannya banyak, ada Gravity Luge, Gravity Kart, Gravity Drift Trike, Gravity Drift Kart, dan lain sebagainya.

Namun karena permainan ini memerlukan konsentrasi yang bagus, akan menyetir sendiri, anak-anak yang diperbolehkan hanya mereka yang sudah berusia delapan tahun ke atas. Nantinya akan diberikan safety gear dan safety briefing. Ajak buah hati seseruan di tempat ini, alamatnya berada di Gunung Batu, Jl. Dago Giri, Pagerwangi, Lembang, Bandung.

Yuk, ajak buah hati ke berbagai tempat di atas saat ke Bandung. Mulai dari Farmhouse Susu Lembang sampai Lug’s Gravity Lembang. Pesan tiket untuk jalan-jalan ke Bandung, rekomendasinya adalah Traveloka. Rentetan keuntungan akan kamu dapatkan jika pesan tiket atau untuk hal lainnya di Traveloka. Pesannya bisa lewat website atau aplikasi ya.

BACA JUGA  4 Tempat Wisata Pantai Terindah di Banten yang Wajib Dikunjungi

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...