5 Tips Backpacking Ke Eropa Pada Saat Musim Dingin

Ingin backpacking ke Eropa pada saat musim dingin? Berikut ini akan Asaljeplak berikan beberapa tips nya untuk kamu ketahui.

Banyak dari Anda berpikir bahwa travelling ke Eropa pada saat musim dingin pasti membutuhkan banyak koper untuk menempatkan banyak jaket musim dingin yang tebal dan baju yang banyak untuk dilapis agar tidak kedinginan.

Tapi tahukah Anda bahwa sangat mungkin untuk membawa satu backpack saja selama travelling ke Eropa, dan tetap terlihat keren. Untuk itu, berikut ini adalah 5 hal yang perlu disiapkan sebelum backpacking ke Eropa pada musim dingin (Winter):

Tas Backpack

Pilih tas backpack berbentuk “kotak” yang sanggup menampung banyak. Pilih warna netral seperti hitam atau biru dongker agar tetap terlihat keren dan membuat ilusi bahwa tas Anda tidak sebesar dan sepenuh itu.

Pakaian

Selain pakaian dalam yang wajib hukumnya, Anda harus membawa sepasang thermal legging dan thermal top. Pakaian dengan teknologi thermal ini dapat membuat tubuh tetap hangat, walaupun terlihat tipis, sehingga tidak akan membuat Anda terlihat “penuh” ketika melapisinya dengan sweater dan celana jeans.

Bawalah tiga atau empat atasan atau outer (hoodie atau cardigan) untuk ganti baju selama perjalanan Anda. Ingat untuk hanya membawa 1 sweater saja karena pakaian tipe ini menghabiskan banyak tempat.

Kemudian, pilihlah celana berwarna hitam agar tetap bagus dipadankan dengan atasan warna apa pun dan tidak mudah terlihat kotor.

Jangan lupa juga untuk membawa tiga sampai empat pasang kaos kaki wool agar kaki Anda tetap hangat.

Gunakan Sepatu Boots

Selama musim dingin, Anda disarankan untuk memakai sepatu boots dibandingkan sneakers, karena selain terlihat trendi, sepatu boots sangat nyaman dipakai, membuat kaki hangat dan tetap kering selama Anda berjalan-jalan di tengah musim dingin di Eropa. Anda tidak perlu membawa dua sepatu, terutama jika Anda berencana keliling di daerah perkotaan saja.

Aksesoris Tambahan

Berbagai perlengkapan musim dingin seperti Scarf/Syal, sarung tangan, atau topi merupakan hal yang cukup esensial, selain membantu menghalau dingin, juga untuk menunjang penampilan Anda agar tetap terlihat keren dan berwarna.

Winter Coat (Jaket Musim Dingin)

Sangat penting untuk membawa satu jaket musim dingin selama Anda berada di Eropa. Pilihlah jaket yang sesuai dengan cuaca terdingin di tempat yang mau Anda kunjungi, pilih yang anti air, dan dengan ukuran lebih besar agar tidak terlihat “penuh” ketika Anda harus memakai pakaian berlapis-lapis.

Itulah 5 Tips yang mungkin berguna buat Anda yang tidak suka travelling dengan banyak koper, terutama apabila ingin backpacking ke Eropa pada saat musim dingin. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Lokasi Wisata Taman Hiburan Paling Populer di Jambi yang Wajib Dikunjungi

Read Previous

6 Tips Menghadapi Anak yang Masuk Usia Remaja

Read Next

Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Hate Everything Golden

Tinggalkan Balasan