Ranking dari para Aktor Pemeran Joker

0
217
Beri Nilai untuk Artikel ini

Berikut ini Top 5 ranking dari para aktor pemeran Joker baik dalam film, animasi, maupun game pada serial Batman sepanjang masa.

5Jared Leto

Joker yang diperankan oleh Jared Leto menempati peringkat ke-5 bukan karena penampilannya buruk, melainkan karena waktu tampilnya sangat terbatas pada film Suicide Squad (dan fokus penonton lebih kepada Harley Quinn hehe).

Jared Leto berhasil menampilkan sosok Joker yang berbeda dibanding pendahulunya. Joker yang ini adalah seorang maniak pembunuh berdarah dingin dengan tatapan mematikan serta seringai yang menyeramkan.

Semoga nantinya kita akan dipertontonkan kembali aksi Jared Leto sebagai Joker dengan karakter serta cerita yang lebih diperdalam dan lebih terfokus kepada badut gila ini.

 

4Mark Hamill

Pemeran Luke Skywalker dalam serial Star Wars ini merupakan pengisi suara Joker dalam serial animasi serta game Batman (seri Arkham).

Bagi para fans dari animasi maupun game Batman tentunya tidak asing lagi dengan karakter yang disuarakan oleh Mark Hamill ini.

Meskipun hanya sebagai pengisi suara namun Mark Hamill terbukti mampu memberikan “nyawa” kepada karakter Joker, dan bahkan banyak fans yang menganggap Joker versi Mark Hamill adalah yang terbaik.

Joker yang diperankannya sangat berhasil mempertegas karakter The Joker yaitu sebagai “orang gila yang kejam dengan suara tawa yang mengerikan dan menusuk” dimana apabila kamu baru menonton animasi atau memainkan game Batman beberapa jam saja maka kamu akan paham yang Asaljeplak maksud,

Menurut Mark, kunci dari keberhasilannya mengisi suara Joker adalah menggabungkan karakter Hannibal Lecter dengan komedian US Jerry Lewis, dengan suara tawa yang sangat-sangat khas.

 

3Jack Nicholson

Aktor legendaris ini merupakan salah satu favorit Asaljeplak dalam memerankan karakter The Joker.

Joker versi dari Jack Nicholson merupakan seorang bos mafia yang gila dan berdarah dingin, memiliki ekspresi yang menusuk dan juga suara tawa khas.

BACA JUGA :  Panduan Lengkap Menghilangkan Vokal dari MP3 dengan Audacity

Beberapa kritikus film bahkan menganggap Joker versi Jack Nicholson bahkan lebih berkesan dibandingkan Michael Keaton (pemeran Batman) dan dianggap layak apabila judul film Batman diganti menjadi The Joker.

 

2Cesar Romero

Bagi kamu yang anak 90-an awal pasti tidak asing lagi dengan pemeran Joker yang satu ini.

Cesar Romero memerankan Joker pada serial live action Batman yang dulu tayang di RCTI (yang ada efek tulisan kalau sedang berkelahi seperti “Kapow”, “Blam” dan lain sebagainya).

Tetapi bukan hanya karena nostalgia saja Cesar Romero menempati peringkat kedua, melainkan karena Joker yang dimainkannya merupakan pionir dan menjadi fondasi karakter bagi aktor-aktor yang memerankan Joker selanjutnya.

Joker versi Romero memang lebih komedik (sesuai dengan nuansa serial Batman-nya), tetapi tetap terbukti bisa membawa karakter Joker dari tokoh komik menjadi hidup.

 

1Heath Ledger

JOKER TERGILA, SAKIT JIWA, SADIS, MANIAK, DAN PALING MENGESANKAN!

Eits, itu tidak bermaksud lebay, tetapi sekarang ini kalau membahas Joker tentunya para penggemar tidak akan pernah melewatkan Joker yang satu ini.

Semua hal mulai dari penampilan, bahasa tubuh, suara, tawa, dan keseluruhan karakter Joker yang diperankan oleh mendiang Heath Ledger ini sangatlah impresif.

Rambut dan make-up acak-acakan, jahitan pada mulut, suara yang berubah-ubah serta perilaku yang sangat tidak bisa diduga menjadi ciri khas dari Joker versi Heath Ledger.

Atas penampilannya yang memukau, Heath Ledger menjadi satu-satunya aktor yang berperan dalam film superhero yang memenangkan penghargaan Oscar.

 

 

Demikian ranking aktor pemeran Joker versi Asaljeplak. Kalau menurut kamu bagaimana?

Beri Komentar