Riset Ngasal ala Asaljeplak pada Google Search – Agustus 2016

0
765
Beri Nilai untuk Artikel ini

Lagi lagi Asaljeplak melakukan riset ngasal jilid 2 pada search engine Google, dan ternyata ngga kalah unik dibandingkan riset Asaljeplak tahun lalu.

 

Setelah riset yang Asaljeplak lakukan pada bulan Agustus tahun 2015 lalu, kali ini tanpa disengaja dan tanpa diduga disangka-sangka dikira-kira eh kok tiba-tiba kepikiran mau ngadain riset unik part 2, yang pas Asaljeplak cek kembali ternyata tahun lalu juga dilakukan pada bulan Agustus.

Apa jangan-jangan otak Asaljeplak ada polanya ya? hmmm.. pola baju kali…

Jadi riset ngasal ini masih sama, Asaljeplak mencari 5 kata tanya (Apa, Kenapa, Bagaimana, Siapa, Dimana) pada mesin pencari mbah Gugel. Nah berikut hasil temuan Asaljeplak…

 

1. Apa (What)

apa-2016

Nah sama seperti artikel lalu, kali ini akan Asaljeplak coba bantu jawab juga deh yang ditanyakan kebanyakan orang di mbah Gugel.

Apa itu Valak ? – Yang pasti bukan buah (itu mah Salak), tapi Valak itu nama Iblis neraka yang muncul di film The Conjurig ehh maksudnya The Conjuring 2, yang jadi tenar gara-gara banyak yang bikin meme nya dan bikin banyak orang susah tidur. (termasuk Asaljeplak). jadi gausa dibahas lebih lanjut ya hahaha

Apa itu Cinta ? – Ini judul film atau apa ya? Pacarnya Rangga? atau sejenis makanan? (hayah), yang Asaljeplak bisa sampaikan, cinta itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi hanya bisa dirasakan apabila tiba saatnya (apaan coba).

Apa itu Kebiri ? – Nah gini nih yang bikin ngilu hahaha, Kebiri itu kalau di jaman modern kaya sekarang adalah operasi untuk menghilangkan fungsi dari kelamin (baik Pria maupun Wanita) tapi khusus untuk fungsi reproduksinya saja.

Jadi kalau untuk pria yang dibedah atau diberi obat kimia adalah testisnya sehingga tidak berfungsi. Tenang aja ga bakal dipotong batangannya kok jadi silahkan aja yang mau wakakak

Apa itu PKI ? – Di buka atuh dek buku pelajaran sejarahnya, malah nanya mbah Gugel hahaha. Jadi, PKI (Partai Komunis Indonesia) adalah salah satu Partai yang cukup dominan di era Presiden Soekarno, yang pada akhirnya melakukan pemberontakan dalam rangka menggulingkan pemerintahan Soekarno pada tanggal 30 September 1965.

Kekejaman yang terparah adalah penculikan, penyiksaan, serta pembunuhan yang dilakukan oleh PKI terhadap Jendral-jendral TNI yang dilakukan di Lubang Buaya.

Sebelum pemberontakan makin meluas muncul lah sosok pahlawan bernama Soeharto yang berhasil memimpin pasukan RI untuk menghentikan aksi PKI,  yang karena prestasinya tersebut akhirnya berhasil membawa Soeharto menjadi Presiden kedua RI.

(Itu beberapa paragraf di atas bukan opini Asaljeplak melainkan pendapat masyarakat secara umum akibat terus menerus ditanamkan selama rezim Orde Baru)

Apa itu LGBT ? – yaitu merupakan singkatan dari Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender.

Lesbian itu suka-sukaan sesama wanita, Gay itu suka-sukaan sesama pria, Biseksual itu suka pria juga suka wanita, lalu Transgender itu orang yang sudah merubah dirinya menjadi lawan jenisnya (bukan cuma dandanan aja lho ya, tetapi sudah sampai tahap operasi kelamin, implan payudara, dsb)

Apa itu Baper ? – Ini tahun lalu jadi pertanyaan yang pertama muncul tapi sekarang udah turun ke posisi 6 hahaha. Apa itu Baper ? cek di sini aja ya

2. Kenapa (Why)

kenapa

Lanjut, kali ini adalah “Kenapa”, mari sini Asaljeplak bantu jawabin

Kenapa air laut asin? – Cek postingan Asaljeplak yang tahun lalu ya, waktu itu pertanyaan ini peringkat 3 sekarang jadi juara hahaha

Kenapa lala teletubbies di bully? – Gubragg!! Hmm ini sih Asaljeplak cuma bisa komen dengan pertanyaan juga, “Kenapa ga ada yang sadar kalo Teletubbies itu Acara TV yang cuma mengikuti Sekrup! eh, Sekrip alias Script :p

BACA JUGA :  Begini Ternyata Proses Instalasi suatu Software pada Windows OS

Kenapa pesawat bisa terbang ? – Ya karena namanya pesawat, coba kalo namanya becak atau delman, pasti ngga bisa terbang.

Kenapa Yao Ming jadi Meme ? – B**ch, Please! kenapa masih ada yang nanyain soal meme yao ming di taun 2016 hahaha

Kenapa PKI dilarang ? – Karena PKI itu Komunis, Komunis itu Atheis, Indonesia negara beragama yang percaya Ketuhanan YME. Katanya ORBA sih gitu hahaha.

Kenapa Inggris keluar dari Uni Eropa ? –Mau tau? mau tau aja atau mau tau banget? hahaha. Kasarnya Inggris ngerasa dikerjain sama negara-negara Eropa terutama yang ngga punya duit, trus bete deh Inggrisnya, cabut dah dia lewat Brebes makanya namanya Brexit hahaha.

Lanjoooott….

 

3. Siapa (Who)
siapa

Hmm ini pertanyaan “siapa” ini sepertinya didominasi kaum Jones hahaha

Siapa Jodohku ? – Ya kalo mbah Gugel bisa tau jodoh kita siapa  ga bakalan ada Jones kan? hahaha

Siapa Pembunuh Mirna ? – Perasaan masih sidang deh, dan kalau menurut perkembangan sidang tersangka utama ya masih Jessica, tapi kalo menurut website-website yang cuma bikin orang pengen nge-klik alias clickbait pasti bakal nulis “HANI PEMBUNUH MIRNA” atau apalah itu. Semoga cepat terungkap ya kasusnya.

Oh iya, sekedar info, pada tahun lalu yang heboh dan juga ada di artikel Asaljeplak tahun lalu adalah “Siapa Pembunuh Angeline”.

Siapa Pacar Saya ? – Ini hilang ingatan atau bagaimana ya? Pacar sendiri kok lupa hahaha

Siapa Jodoh Saya ? – Ayo2 ikut aktif kegiatan sosial, ngumpul2 sama tetangga, teman-teman lama, komunitas, atau apapun itu deh biar cepet dapet pacar atau jodoh ya, amiin.

Siapa Abu Sayyaf ? – Kelompok separatis yang berbasis di beberapa kepulauan di Filipina.

Siapa Saya ? – Au ah gelap

 

4.Kapan (When)

kapan

Kapan matahari terbit/terbenam – Seriusan ini pertanyaannya? ckckckck, ini udah banyak yang jarang keluar rumah atau gimana ya hahaha

Kapanlagi……com

Kapan Aku Bahagia -Apa pula ini? hahaha, gini deh, jawab dulu aja “apa itu Bahagia?” baru nanti ketauan kapan kamu bisa bahagia 😉

Kapan saya/gue punya pacar – *GUBRAG kepeleset

 

5.Dimana (where)

dimana

Dimana saya sekarang – Kalo nyasar coba buka Google Maps atau Waze hahaha

Dimana Pacar Saya – Itu di sebelahnya, masa’ ngga kelihatan? Ngga lihat beneran? Sama dong :p

Dimanakah aku berada – Ini versi puitisnya dari pertanyaan pertama di atas ya hahaha

Dimana posisi kita sekarang – Kalau saya sih biasa di depan gawang XD

Dimana lokasi syuting anak jalanan – Belajar dek yang rajin, ngejar tuh cita-cita bukannya ngejar artis idola ke lokasi syuting hahaha

Dimana SPBU terdekat – Makanya lain kali naik sepeda atau jalan kaki aja, atau buka GOOGLE MAPS atau nggak WAZE hahaha..

 

6.Bagaimana (How)

bagaimana

Hmm… ngga ada yang menarik pertanyaannya…

Bagaimana cara membuat anak – Ini dari tahun ke tahun ada aja yang nanyain ya, apa jangan-jangan ini dari mereka yang nanya pacar dan jodoh ke mbah Gugel? bisa jadi bisa jadi…

Bagaimana menjaga komitmen persatuan – Lah ini tau-tau di ujung ada pertanyaan serius dengan bahasa baku begini. Ini konteksnya apa ya? yakin bukan “Bagaimana cara biar istri atau laki gua ngga selingkuh?” hahaha

Menakjubkan bener nih pertanyaan-pertanyaan yang muncul, kalau tahun depan Blog Asaljeplak masih ada mau dijadiin post rutin ah hahaha

Semoga bermanfaat ya artikel kali ini, silahkan di komen atau di share artikelnya apabila merasa terbantu atau terhibur hahaha.

Salam Asaljeplak,

PLAK!!

 

Beri Komentar