Ternyata di Italia ada Kejuaraan Petak Umpet lho. Ngumpetnya di Mana ?

0
102
Beri Nilai untuk Artikel ini

Di Italia ternyata diselenggarakan Kejuaraan Dunia Petak Umpet, yang diselenggarakan di sebuah kota hantu, dan sudah berlangsung sejak tahun 2010. Gimana cara mainnya ya?

 

Ada-ada aja, ternyata ada juga yang menyelenggarakan kejuaraan dunia Petak Umpet. Di sebuah kota hantu bernama Conconno, Milan, tanggal 3-4 September nanti akan diselenggarakan kejuaraan dunia Petak Umpet yang dinamakan Nascondino World Championship.

kota-consonno
Kota hantu Consonno

Nascondino sendiri memiliki arti “Petak Umpet”.

Kejuaraan ini pertama kali diadakan pada tahun 2010 di Bergamo, yang diikuti sebanyak 15 tim. Sementara tahun ini, kejuaraan tersebut akan diikuti oleh tidak kurang sebanyak 64 tim (1 tim terdiri dari 5 orang). Banyak juga ya peminatnya?

Lalu aturannya bagaimana? Jadi nantinya ke-64 tim tersebut akan dibagi menjadi 4 grup, dimana nanti tiap peserta per grup akan mencari tempat bersembunyi bersamaan dengan “Tim Pencari Netral” menghitung hingga 60 detik.

Peserta kemudian diberikan waktu 10 menit untuk mengendap-endap keluar dari persembunyiannya untuk bergerak ke arah sasaran yang letaknya di tengah area permainan.

BACA JUGA :  Cara Mengambil Kembali Akun Twitter yang dibajak

Pertandingan akan berlangsung terus hingga 2 hari sampai dapat keluar pemenangnya.

kejuaraan dunia petak umpet-01
Ngapain bang? hahaha | Sumber:: Nascondino World Championship
kejuaraan dunia petak umpet-02
Nggak ada orang disini kok, suer! | Sumber:: Nascondino World Championship
kejuaraan dunia petak umpet-03jpg
Muka gua udah mirip batu belom? | Sumber:: Nascondino World Championship

Pada kejuaraan tahun 2014, yang menjadi pemenang adalah tim Rugby dari Lumezanne, Italia. Ketika ditanya alasan mereka ikut, kapten tim menjawab bahwa mereka ingin merasakan gelar Juara Dunia Petak Umpet.

 

Tertarik mau ikut? Atau kita bikin aja sendiri yuk di Indonesia hehehe

 

Beri Komentar