The Law of Diminishing ….

6
433
Beri Nilai untuk Artikel ini

ahh,, pagi yang cerah,, saatnya ber-asaljeplak ria lagi bersama saya disini hahahaha….

kali ini, gw akan mencoba jeplak jeplak mengenai “Law of Diminishing” yang kalau diterjemahkan kira-kira artinya adalah “Hukum dari Pengurangan” (jiehh asal). Ada apa sih? kenapa gw tertarik untuk membahas ini? gw juga gak tau pasti, tiba2 aja kata itu terngiang-ngiang di kuping gw….ngiang….ngiang….ngiang….

untuk memudahkan kita semua, mulai baris ini hingga seterusnya, saya akan menggunakan nama LOD utk merefer kepada “Law of Diminishing” tersebut.

LOD sendiri terdiri dari bermacam-macam, biasanya digunakan di dalam studi ekonomi, dan slaah satunya ada yang dikenal dengan “Law of Diminishing Return”.

seperti biasa, awalnya saya akan kasih contekan kepada anda semua mengenai pengertian LOD dari wikipedia, berikut cuplikannya :

In economics, diminishing returns (also called diminishing marginal returns) refers to how the marginal contribution of a factor of production usually decreases as more of the factor is used. According to this relationship, in a production system with fixed and variable inputs (say factory size and labor), beyond some point, each additional unit of the variable input yields smaller and smaller increases in output. Conversely, producing one more unit of output costs more and more in variable inputs.

This concept is also known as the law of diminishing marginal returns, the law of increasing relative cost, or the law of increasing opportunity cost.

ngerti gak? pasti nggak deh, kalau ngerti ttg LOD Return pasti gak bakalan baca blog biadab ini hehehehe…

intinya, LODReturn ini mengenai bagaimana pertambahan satu unit dari “sesuatu”, dimana pada titik tertentu, tingkat kepuasan yang didapatkan dari “sesuatu” tersebut berkurang.

nah,, lalu kenapa w iseng banget bahas2 beginian? pengertiannya aja udh bikin mumet kan?? alasannya, karena ini asaljeplak, maka kurang afdol kalo tidak menghubungkan LODReturn dengan hubungan kehidupan dan juga cinta (apa coba?)

BACA JUGA :  Cara menyembunyikan baris atau kolom pada Microsoft Excel

cinta, lagi2 cinta, cinta lagi2, *sigh….

dalam percintaan, LODReturn ini bisa saja terjadi, dimana pada titik tertentu, seseorang akan jenuh terhadap pasangannya, atau bahkan terhadap orientasinya (hehehe).

contoh, konon kabarnya, almarhum vokalis Queen, yaitu adalah Freddy Mercury,, di akhir hidupnya memilih menjadi gay. dan lagi2, konon kabarnya, keputusannya itu dikarenakan dia adalah orang yang suka bereksperimen pada yang namanya hubungan seksual. Dengan wajah yang tampan, suara yang powerful, badan yang macho, kumis yang tebal, maka tidak ada alasan bagi wanita untuk tidak tergila-gila kepada Mr. Freddy tersebut, bahkan kepada para lesbian sekalipun (masa seh?). Nah, dikabarkan kalau dia akhirnya bosan dikelilingi wanita, bosan pula berhubungan seksual dengan mereka, dan ingin mencoba eksperimen-eksperimen baru, dan korbannya adalah : kaum lelaki…

contoh diatas merupakan LODReturn dalam hubungan seksual, kalau tidak mau dibilang hubungan percintaan.

contoh lainnya, seseorang yang kebanyakan makan pizza, akan kekenyangan (yaeyalahhh),, dan bisa jadi tidak akan mau makan pizza lagi sepanjang hidupnya.

entah kenapa hal ini tidak berlaku bagi gw dan kebiasaan merokok gw…. mau udah mual, eneg, sakit, mau muntah, ga bisa napas, pusing, nafsu(lho??),, tetap saja tidak bisa berhenti2 juga, mungkin karena racun di dalamnya yang membuat kecanduam hahaha (udah jelas bukann???)

sebenernya gw bingung mau ngebahas apa, gara2 tulisan ini rencananya mau dibuat kemaren, tapi jadinya baru sekarang, udah beda mood dan lupa juga ide2 kemaren apaan hahahahaha

yang udah terlanjur serius baca,,,, WHY SO SERIOUS??!!! hahahahaha,,, ingatlah,, ini asaljeplak bung!! hihihihihi

Beri Komentar