3 Gaya Hidup Sehat Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Langsing

0
96
Beri Nilai untuk Artikel ini

Memaksakan gaya hidup sehat tapi malah mengorbankan kesehatan? Jangan sampai seperti itu ya. Berikut ini Cara aman dan sehat untuk tetap langsing dan cantik.

 

Memiliki tubuh yang langsing ideal adalah dambaan bagi semua wanita. Namun jika dilakukan dengan cara yang salah maka bukannya langsing malah sakit. Pasti bukan itu yang Anda harapkan.

Tentunya Anda ingin langsing sekaligus sehat. Banyak cara dilakukan oleh wanita dewasa yang merasa memiliki bentuk tubuh gemuk agar menjadi langsing. Diantaranya adalah dengan menggunakan obat-obatan pelangsing kimia, yang terkadang memiliki efek samping jangka panjang.

Cara Aman dan Sehat untuk Tetap Langsing dan Cantik

Kegemukan memang menjadi masalah tersendiri bagi wanita. Pergi ke klinik untuk menguruskan badan seringkali dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun kebanyakan klinik-klinik tersebut mengharuskan pasiennya mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menjadi langsing. Mulai dengan mengonsumsi obat-obatan atau mungkin sedot lemak.

Cara-cara tersebut tidaklah salah, namun biasanya untuk berkonsultasi ke klinik ini Anda akan dikenai biaya yang cukup tingi. Maka bagi Anda yang punya budget terbatas, tentu membutuhkan cara lain untuk membuat tubuh tetap langsing. Padahal jika Anda mengetahuinya, menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Olahraga

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk membuat tubuh tetap langsing adalah dengan berolahraga secara teratur. Olahraga teratur akan membakar lemak dalam tubuh Anda lebih efektif ketimbang dengan metode sedot lemak atau cara-cara instan lainnya. Pilihan jenis olahraga yang ringan dan Anda sukai. Jadi mulai sekarang, mulailah kebiasaan olahraga secara teratur di waktu luang.

2. Mengatur Pola Makan

Pengaturan pola makan yang baik disertai dengan olahraga teratur akan membuat tubuh Anda lebih ideal dan tetap langsing. Dengan memiliki tubuh ideal tentu Anda akan lebih percaya diri. Segala jenis pakaian akan cocok Anda pakai dan membuat tampilan Anda tetap cantik. Cobalah mengonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti buah-buahan, yang sangat baik untuk melangsingkan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh lainnya.

BACA JUGA :  8 Software Karaoke Terbaik untuk PC Windows dan Mac 2017

3. Buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan kaya akan nutrisi penting bagi tubuh seperti vitamin, mineral dan kaya akan serat. Buah juga rendah gula sehingga tidak menimbulkan resiko terhadap timbulnya penyakit diabetes. Buah dari golongan bery seperti rasberi juga sangat baik untuk membantu tubuh membakar lemak di dalam tubuh. Buah ini sangat baik untuk meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Serat pada buah ini juga memberikan rasa kenyang yang lebih lama pada tubuh Anda. Sehingga nafsu makan Anda akan lebih terkendali dengan baik.

Tidak hanya buah raspberi, buah pear juga bagus untuk program diet Anda. Buah ini sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah Anda. Sehingga, selain Anda akan langsing, Anda juga akan terhindar dari kolesterol jahat dalam tubuh Anda sehingga Anda akan jauh lebih bugar.

 

Nah, dengan cara-cara sederhana di atas, niscaya Anda bisa menjaga aura kecantikan Anda, bukan hanya dari wajah, tapi juga dari bentuk tubuh dan kesehatannya. Maka dari itu, mulai sekarang jangan sepelekan hidup sehat, ya!

Semoga bermanfaat.

Beri Komentar