Tips Ampuh Monetisasi Youtube dalam Menggunakan Film yang mengandung Hak Cipta

0
371

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara ampuh dan aman dalam menggunakan potongan film dalam video Youtube kamu yang dimonetisasi, baca artikel berikut ini.

[ad_1]

 

Bagi kamu yang telah atau ingin aktif dalam membuat video yang dimonetisasi pada Youtube dan ingin tahu cara menggunakan potongan Film Hollywood dengan aman, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu sebagai berikut :

Metode Ilegal

Cara-cara ini tidak selalu manjur tetapi bisa kamu coba :

– Tidak menyebut nama film pada judul video Youtube kamu.

– Menaikkan atau menurunkan pitch menggunakan software audio mixer.

– Potongan klip usahakan tidak terlalu lama durasinya (di bawah 20 atau 30 detik).

Kalau kamu beruntung maka kamu akan bisa menghindari klaim Hak Cipta dari pemilik lisensi Film tersebut, tetapi Asaljeplak ingatkan sekali lagi cara-cara di atas belum tentu berhasil ya, dan untuk percobaan jangan menggunakan channel Youtube utama kamu.

[wp_ad_camp_4]

Metode Legal

Nah kalau cara-cara berikut ini sudah dipastikan legal dan bisa kamu gunakan dalam menggunakan potongan film Hollywood, yaitu :
– Meminta izin secara langsung kepada Studio Film atau Publisher yang berkaitan via email.

– Mengunjungi situs toko online milik Studio Film dan kamu bisa belanja klip yang ingin kamu gunakan dalam video kamu.

– Jangan lupa juga meminta atau memastikan kamu mendapat pernyataan resmi baik tertulis pada website mereka ataupun via email yang menyatakan bahwa kamu boleh menggunakan konten atau potongan film untuk di posting dan dimonetisasi pada Youtube.

Berikut ini daftar toko online milik Studio film tempat kamu bisa belanja klip yang ingin kamu gunakan dalam video monetisasi youtube milik kamu :
MGM Media Licensing
Sony Pictures Film Clips
Universal Studios Media Licensing
Warner Bros Clip Library
Swank Motion Pictures

Untuk 20th Century Fox tidak memiliki toko online dan hanya bisa via telepon di 310/369-3605 (gunakan kode area USA)

Nah demikian beberapa Tips Ampuh Monetisasi Youtube dalam Menggunakan Film yang mengandung Hak Cipta yang bisa kamu coba. Tetapi, sekali lagi, metode ilegal TIDAK disarankan oleh Asaljeplak dan segala risiko termasuk pemblokiran channel Youtube kamu bukan tanggung jawab dari Asaljeplak :p

[ad_2]

 

Semoga bermanfaat ya, apabila kamu ada saran atau tips lain silahkan berikan di kolom komentar, nanti apabila tips nya ampuh akan Asaljeplak update artikelnya.

Salam Asaljeplak,

PLAK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here