6 Tips Berwisata ke Kepulauan Karimunjawa Ala Backpacker

0
101
Beri Nilai untuk Artikel ini

Bagi Kamu yang belum tahu, Kepulauan Karimunjawa letaknya berada Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Lokasi ini memiliki keindahan alam yang luar biasa lho.

 

Tidak heran jika banyak pengunjung yang rela mengeluarkan budget untuk menikmati keindahan Karimunjawa. Pulau ini menyimpan keindahan bahari yang luar biasa. Pantainya yang jernih membuat siapa saja yang menginjakkan kaki di pulau ini akan berdecak kagum.

Jika pernah menginjakkan kaki kesana, pasti suatu saat ingin kembali menikmati keindahan alam dari Karimunjawa. Jika Anda ingin tour yang tanpa ribet, Anda bisa memilih untuk ikut pake tour yang menawarkan Anda paket perjalanan wisata yang tersusun rapi.

Berwisata Seru ke Kepulauan Karimunjawa

Wisata ala backpacker ke karimunjawa
sumber gambar : wikipedia

Apabila Anda berencana melakukan tour ke Karimunjawa, namun budget Anda terbatas, Anda bisa memilih gaya berwisata ala backpacker supaya lebih hemat.

Berwisata ke Karimunjawa ala backpacker akan memberikan Anda keleluasaan untuk menikmati indahnya Karimunjawa. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Keberangkatan

Apabila Anda berdomisili di Jepara, Anda bisa langsung menuju ke dermaga untuk membeli tiket kapal menuju Karimunjawa. Namun jika Anda bukan dari Jepara, maka Anda dapat transit daahulu ke kota Jepara untuk sekedar menikmati kota Jepara yang Indah. Anda bisa menuju ke Karimunjawa lewat dermaga yang ada di pantai Kartini Jepara.

Anda bisa memilih kapal penyeberangan yang jam 2 dinihari atau jika Anda ingin berangkat pagi, Anda bisa langsung menuju pelabuhan untuk berangkat pagi. Jika Anda bukan dari kota Jepara dan Anda memilih berangkat dengan kapal pagi, ada baiknya Anda mencari penginapan terdekat di sekitar pantai Kartini. Sehingga untuk menuju ke dermaga bisa Anda akses dengan jalan kaki.

2. Naik Kapal

Perjalanan kapal akan memakan waktu kurang lebih jam perjalanan laut. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi dengan pemandangan laut yang indah. Selama perjalanan Anda bisa menikmatinya dengan santai pemandangan laut lepas yang indah.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Balikpapan

3. Cari Penginapan

Sebaiknya sebelum Anda memutuskan jadwal untuk berangkat, ada baiknya Anda sudah booking penginapan jauh-jauh hari sebelum rencana keberangkatan Anda. Sebab, jika Anda berangkat dengan mendadak, dikhawatirkan Anda tidak menemukan penginapan karena sudah full book.

Jadi, jika Anda berniat untuk bermalam di Karimunjawa ada baiknya lakukan reservasi jauh-jauh hari. Apalagi jika longweekend. Anda bisa menggunakan jasa booking hotel via online. Situs-situs booking hotel ini menawarkan banyak pilihan hotel yang dapat Anda pilih sesuai dengan budget Anda.

4. Tour Keliling

Sesampainya disana, jika Anda memiliki kenalan disana, Anda bisaa meminta untuk dimasukkan ke dalam paket tour. Namun jika tidakpun, Anda bisa dengan bebas mengexplorasi keindahan bawah air dari laut Karimunjawa yang mempesona.

Jika Anda memilih untuk menjelajah sendiri keindahan bawah air dari pulau Karimunjawa. Mulai dari aktivitas snorkling, sewa kapal dll. Termasuk foto underwater yang indah. Kelebihan dari mengikuti tour freelance adalah kenyamanan Anda akan lebih diutamakan. Sehingga tidak akan dikejar jadwal padat.

5. Mencoba Spot Memancing

Anda bisa mencoba spot memancing yang cukup seru. Jika Anda adalah penyuka memancing, pulau Karimunjawa menawarkan spot pancing yang menantang adrenalin Anda.

6. Snorkling di Pulau Menjangan

Selain itu Anda juga bisa menjajal snorkling di pulau Menjangan kecil. Di pulau ini Anda bisa menikmati spot bawah air yang mengagumkan. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan ke pulau-pulau lain disekitar Karimunjawa.

Nah, itulah tadi beberapa tips berwisata ke gugusan pulau di Karimunjawa. Pastinya banyak lokasi yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata bawah air hingga wisata darat. Menikmati perjalanan ala backpacker tidak ada salahnya Anda coba.

 

[content-egg module=RelatedKeywords template=simple]

Beri Komentar