4 Tempat Wisata Museum di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi

Untuk kamu yang merencanakan liburan ke Sumatera Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi 4 Tempat Wisata Museum ini ya.
wisata-sumatera-selatan-museum-negeri-balaputra-dewa-sumsel
Spread the love

Untuk kamu yang merencanakan liburan ke Sumatera Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi 4 Tempat Wisata Museum ini ya.

Jenis wisata Museum memang merupakan tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi saat sedang liburan baik bersama teman ataupun keluarga.

Bagi para penggemar lokasi wisata Museum yang sedang berencana untuk liburan ke Sumatera Selatan, jangan lupa sempatkan untuk berkunjung ke 4 tempat ini deh, dijamin tidak bakalan rugi.

1. Museum Sultan Mahmud Badarudin II

Museum yang telah berdiri sejak tahun 1800an ini merupakan galeri sejarah dari Kesultanan Palembang yang dengan gigih berjuang melawan invasi Belanda pada waktu itu.

Di dalamnya terdapat banyak sekali koleksi arkeologi, biologi, etnografi, hingga seni rupa yang terpajang dengan rapih dan terawat.

Bahkan koin uang yang dipakai untuk alat tukar perdagangan pada masa itu pun masih dapat ditemukan di dalam Museum ini.

2. Museum Subkoss Garuda Sriwijaya

wisata-sumatera-selatan-museum-subkoss-garuda-sriwijaya

Kalau Museum yang satu ini berisikan koleksi dari era Kemerdekaan, yang didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Sumatera Selatan melawan penjajahan Belanda.

Di dalamnya kamu bisa melihat lebih dari 180 koleksi antik dari zaman tersebut, mulai dari lokomotif, jeep, tombak para pejuang, hingga senjata api, dan di halaman depannya kamu bisa melihat patung garuda bersama dengan para pejuang.

3. Museum Negeri Balaputra Dewa

wisata-sumatera-selatan-museum-negeri-balaputra-dewa-sumsel

Salah satu Museum yang terawat dan memiliki koleksi beragam di kota Palembang ini menyimpan peninggalan mulai dari zaman prasejarah hingga zaman penjajahan Belanda.

Di Museum ini pula kamu bisa melihat prasasti Talang Tuo dari kerajaan Sriwijaya dan juga Museum Malaka, dan kamu juga bisa mengetahui asal usul makanan kebanggaan Palembang yaitu Pempek.

4. Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA)

wisata-sumatera-selatan-monumen-perjuangan-rakyat-monpera-sumsel

Monumen yang dibangun oleh Legiun Veteran Sumatera Selatan ini didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Sumatera Selatan dalam mengusir Belanda dari tanah Ibu Pertiwi ini.

Di area Museumnya kamu bisa melihat mulai dari mata uang NKRI pada masa itu hingga koleksi persenjataan yang digunakan para tentara kita, serta foto-foto dari para tokoh pejuang.

Demikianlah daftar Tempat Wisata Museum di Sumatera Selatan yang bisa kamu kunjungi saat sedang liburan ke daerah tersebut.

Semoga tips dari kami membantu ya.

Baca juga artikel lainnya:

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar