10 Prosesor Terbaik Untuk Gaming 2018

Berikut ini adalah 10 prosesor terbaik untuk gaming yang wajib kamu pertimbangkan dalam membangun komputer gaming milikmu.
10-cpu-processor-terbaik-gaming-2018

Bagikan artikel ini :

Prosesor merupakan salah satu komponen yang sangat vital bagi komputer. Prosesor atau lengkapnya adalah CPU (Central Processing Unit), berperan sangat penting dalam kinerja sebuah perangkat komputer / laptop.

Prosesor merupakan otak dari sebuah komputer walaupun ukuran prosesor sendiri terbilang lebih kecil dibandingkan komponen komputer lainnya. Tapi, meskipun kecil jika tidak ada prosesor, jelas sekali komputer kamu tidak akan bekerja maksimal.

10-cpu-processor-terbaik-gaming-2018

Untuk kamu yang hobi main game, tentunya sangat membutuhkan komputer yang dapat bekerja baik dalam memainkan game-game kesukaan kamu.  Tingkat grafis game sekarang yang sangat tinggi, membutuhkan sebuah komputer yang memiliki prosesor yang berspesifikasi tinggi pula.

Berikut sepuluh prosesor yang wajib kamu pertimbangkan dalam membangun komputer gaming milikmu.

1. AMD Ryzen 7-1800X

Prosesor terbaru yang dihadirkan AMD ini pastinya akan mengejutkan kamu yang telah terbiasa mengamati perkembangan dunia teknologi komputer. Prosesor yang satu ini, dengan harga 5 jutaan, prosesor ini memiliki kinerja yang mampu menandingi prosesor dari Intel yang harganya jauh lebih mahal.

Keunggulan prosesor Ryzen 7-1800X ini adalah prosesor ini telah dilengkapi dengan 8 inti dan 20 MB cache total yang akan membuat semua game ada mampu kamu mainkan tanpa kendala apapun.

2. AMD Ryzen Threadripper 1900X

Dirilis pertama kali pada tahun 2017, dan sampai saat ini, kemampuannya dalam bekerja masih menjadi salah satu yang terbaik baik dalam urusan aplikasi maupun bermain game.

BACA JUGA  Cara mengatasi game has stopped working di windows 10

Kinerja prosesor berharga 8 jutaan ini didukung oleh penggunaan 8 inti dengan 16 thread. Ini hampir menyamai kinerja dari intel i7 7820K.

3. Intel Core i7 7820X

Prosesor Intel seri i7 7820X ini menjadi kabar gembira untuk kamu yang hobi bermain game. Didesain khusus dengan ketangguhan yang tidak dapat ditandingi membuatnya pantas dihargai 9 jutaan. Didukung oleh 8 core dan juga 16 thread membuat kinerjanya menjadi lebih memukau.

4. AMD Ryzen Threadripper 1920X

Prosesor ini menjadi seri kedua dari prosesor high end yang dibuat AMD. Dengan spesifikasi dasar frequency 3.5 GHz Precious Boost, 12 inti dengan 24 Threads Unlock, cache 39MB. Prosesor ini dapat kamu beli dengan harga 11 jutaan.

5. AMD Ryzen Threadripper 1950X

Berada satu tingkat di atas Ryzen 1800X, prosesor satu ini memiliki kinerja yang lebih prima pula. Dengan spesifikasi dasar Frequency 3.4 GHz, 16 Cores, membuat prosesor komputer PC terbaik yang satu ini dapat bekerja dengan multi thread yang sangat luar biasa. Dengan harga 14 jutaan, semua game seberat apapun tidak akan menjadi masalah.

6. Intel Core i9 7900X

Prosesor Intel Core i9 7900X ini adalah salah satu produk prosesor high end terbaik. Spesifikasi yang luar biasa membuat harga prosesor ini dibandrol 15 jutaan. Bekerja dengan 10 inti prosesor dengan 20 thread, membuat kemampuan yang dihadirkan juga sangat luar biasa.

7. Intel Core i7 6900K

Walau pertama kali pada tahun 2015, sampai saat ini Intel Core i7 6900K ini tetap menjadi salah satu produk Intel yang terbaik bagi kamu yang hobi bermain game berat.

Dengan menggunakan 8 inti dan juga 16 thread menjadikan prosesor dengan harga hampir mencapai 16 juta ini sungguh mengagumkan.

BACA JUGA  5 Penyebab Layar Notebook Rusak dan Mati Total

8. Intel Xeon E5-2650 v4

Intel Xeon E5-2650 v4 menggunakan platform dari chipset server dengan arsitektur Broadwell-EP. Spesifikasi dasar prosesor server terbaik yang satu ini diantaranya  adalah dengan penggunaan LGA 2011v3. Dengan harga 18 jutaan, prosesor ini hadir untuk menawarkan kinerja prosesor server yang lebih baik.

9. Intel Core i9 7980XE

Memiliki spesifikasi 18 Core dengan 36 Thread, processor komputer PC terbaik yang satu ini menjadi yang tercepat dalam menjalankan aplikasi game apapun. Dibandrol dengan harga 29 jutaan, prosesor ini salah satu prosesor terbaik yang pernah dibuat oleh Intel.

10. Intel Core i7 6950X

Prosesor Intel selalu terdepan dalam urusan performa. Hal yang sama berlaku juga pada prosesor yang satu ini. Menggunakan 10 inti prosesor dengan 20 thread, kemampuannya akan melebihi harapan Anda.

Kinerjanya yang luar biasa akan membuat semua game favorit kamu akan berjalan dengan sangat lancar dan mulus. Kamu bisa mendapatkan prosesor ini dengan harga 24 jutaan.

Baca juga:

  1. 10 VGA Card Terbaik Untuk Gaming 2018 (dan Termahal)
  2. 7 Motherboard terbaik untuk Gaming tahun 2018
  3. 5 VGA Card terbaik untuk Video Editing (2018)

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...