Cara Mengajukan pengunduran diri dalam Bahasa Inggris

Bagikan artikel ini :

[ratings]

 

Bagi kamu yang ingin mengundurkan diri dari tempat bekerja mu dengan menggunakan Bahasa Inggris, maka kamu perlu membaca artikel berikut ini

Dalam mengajukan permohonan pengunduran diri dari kantor, organisasi, acara, da lain-lain, penting bagi kita untuk menunjukkan suatu ekspresi yang tepat, terutama kalau yang ingin kamu gunakan adalah bahasa asing, dalam hal ini Bahasa Inggris, yang merupakan bahasa yang umumnya jarang kamu gunakan sehari-hari.

Lalu, bagaimana caranya?

 

Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris

Sebenarnya hal ini sangat tergantung kepada alasan pengunduran diri kamu, kaena tentunya akan berbeda contoh dalam bahasa Inggrisnya. Berikut ini merupakan format surat pengunduran diri yang sederhana yang bisa kamu coba (diambil dari WikiHow, ganti semua yang dicetak tebal dengan kondisi kamu):

 

Contoh Surat Pengunduran diri umum:

Dear [Nama atasan],

I am writing to inform you that I will be resigning from [jabatanmu saat ini]. My last day of work will be [tanggal hari terakhir kerja].

I would like to thank you for having me as part of your team. I am proud to have worked for [nama perusahaan ini], and I appreciate the time and patience you have shown in training me. I have learned a lot about [yang kamu pelajari selama di sini], and these skills will serve me well in my career.

Please acknowledge this letter as my official notice of resignation. I will do my best to ensure that all of my projects are completed and ensure a smooth transition. I have been fortunate to have been a part of [nama perusahaan ini], and I wish you continued success.

BACA JUGA  Kiat Meningkatkan Conversation English

Sincerely,

[Nama kamu]

[Jabatan kamu]

 

Contoh Surat Pengunduran Diri H-sekian (2 weeks notice, one month notice):

Dear Mr./Ms. [Nama Atasan]:

I am writing to announce my resignation from [Nama Perusahaan ini], effective [H-berapa sampai tanggal pengunduran diri] from this date.

This was not an easy decision to make. The past [Lama bekerja di sini] have been very rewarding. I’ve enjoyed working for you and managing a very successful team dedicated to a quality product delivered on time.

Thank you for the opportunities for growth that you have provided me.

I wish you and the company all the best. If I can be of any help during the transition, please don’t hesitate to ask.

Sincerely,

[Tanda Tangan]

[Nama kamu]

 

Nah kurang lebih beberapa contoh di atas sudah bisa mewakilkan tentang mengajukan pengunduran diri di dalam bahasa Inggris sehingga tidak menimbulkan salah paham terutama apabila kamu berhubungan dengan orang asing.

Semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ya.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...