Bahaya Meledek Anak Kecil Pacaran

Ternyata meledek anak kecil pacaran itu berbahaya bagi perkembangan mental mereka seperti yang akan kami jelaskan berikut.
bahaya-meledek-anak-pacaran

Bagikan artikel ini :

Persahabatan dengan lawan jenis lebih penting daripada yang Anda kira. Inilah mengapa hubungan cowok-cewek itu sehat dan memiliki banyak manfaat untuk anak-anak nanti.

Banyak orang tua yang suka melontarkan komentar, yang bermaksud baik yang dengan tujuan bercanda, mengenai hal ‘pacaran’ kepada anak-anak yang baru masuk sekolah. Terutama ketika Anda melihat adanya kedekatan antara anak laki-laki dan perempuan di sekolahnya, atau pada saat bermain.

Namun para ahli mengatakan bahwa hal tersebut adalah kesalahan besar. Kenapa, karena hal tersebut dapat mencegah anak laki-laki dan perempuan untuk membentuk ikatan persahabatan yang kuat di masa kecil.

Banyak anak-anak yang merasa malu ketika ada orang tua yang menyebut persahabatan mereka (antara anak laki-laki dan perempuan) sebagai pacaran. Mungkin awalnya mereka tidak mengerti, namun gaya bahasa dan nada pada saat berkomentar dapat membuat mereka tidak nyaman, dan seakan-akan salah memiliki persahabatan dengan lawan jenis.

Selain karena hal tersebut, terdapat beberapa faktor yang juga mempengaruhi persahabatan dengan lawan jenis karena masalah perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan, seperti stereotip kegiatan atau permainan yang dikhususkan untuk gender tertentu.

Menurut penelitian, sekitar umur 4 tahun, anak laki-laki dan perempuan mulai memisahkan diri dalam kegiatan berdasarkan jenis kelamin. Padahal menurut studi, 80% kegiatan dan permainan anak-anak dapat dilakukan baik oleh anak laki-laki dan juga anak perempuan.

Jadi mengapa memiliki hubungan pertemanan antara laki-laki dan perempuan begitu penting, karena ini menunjukkan kepada anak-anak berbagai cara bermain, bergaul dan menyelesaikan konflik dimana tidak dibatasi oleh stereotip gender ketika mereka bermain dengan teman-teman dari lawan jenis.

BACA JUGA  6 Tips Menghadapi Anak yang Masuk Usia Remaja

Ditambah lagi, pertemanan lawan jenis sejak dini dapat membuka jalan bagi hubungan yang sehat di masa depan. Anak-anak seharusnya dapat melihat lawan jenis sebagai orang biasa daripada sebagai orang lain yang misterius, berbeda, dan mungkin menakutkan.

Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan untuk mengajarkan anak-anak Anda beberapa aturan dasar persahabatan yang bermanfaat untuk segala usia dan gender.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...