Profil Mayora Group, Salah Satu Perusahaan F&B Tertua di Indonesia

Sebagai perusahaan makanan dan minuman, nama Mayora Group memang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat Indonesia, dengan beberapa produk unggulan mereka seperti biskuit Roma, kopi Torabika, permen Kopiko, beng-beng, Energen Cereal, dan lain sebagainya.

Tidak hanya berbisnis, Mayora juga aktif dalam melancarkan kampanye-kampanye sosial sebagai bentuk program CSR (Corporate Social Responsibility) mereka seperti pada 2018 lalu di mana mereka melancarkan kampanye bertajuk GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Mayora berkomitmen untuk selalu memberikan produk yang berkualitas agar dapat membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui produk sereal dan air mineral. Kami juga mengedukasi masyarakat untuk mulai berperilaku sehat. Misalnya dengan sarapan bergizi sebelum berkatifitas, rutin minum air putih setiap hari, menjaga lingkungan sehat, dan rutin memeriksa kesehatan,”, begitu ungkap CEO Mayora, Andre Atmadja pada saat launching kampanye tersebut.

Dalam menjalankan bisnisnya, Mayora Group terdiri atas satu perusahaan induk, yaitu PT. Mayora Indah, Tbk., dan dua anak perusahaan yaitu PT. Torabika Eka Semesta dan PT. Kakao Indah Gemilang, yang semuanya berlokasi di Tangerang.

Sejarah Mayora Group

Mayora sendiri telah berdiri sejak lama, yaitu pada tanggal 17 Februari 1977 di Jakarta, yang berhasil mengembangkan usahanya dengan cepat akibat kesuksesan dari produk andalan mereka hingga saat ini, yaitu biskuit Roma yang bisa dibilang legendaris dan sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Setelah sukses bermain di industri perbiskuitan, Mayora pun mengembangkan sayap dan menjadi pelopor permen kopi pertama di Indonesia yang diberi nama Kopiko, dan sangat gencar melakukan kampanye iklan di televisi terutama pada tahun 90-an.

Kiprah bisnis Mayora pun terus meluas dan akhirnya pada tanggal 25 Mei 1990 Mayora resmi masuk ke dalam Bursa Efek Jakarta dan beralih statusnya menjadi perusahaan Tbk.

Visi Misi dan Nilai Perusahaan Mayora

Pada website mereka, Mayora mencanangkan visi dan misi mereka sebagai salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia, yaitu:

  • Menjadi produsen makanan dan minuman yang berkualitas dan terpercaya di mata konsumen domestik maupun internasional dan menguasai pangsa pasar terbesar dalam kategori produk sejenis.
  • Dapat memperoleh Laba Bersih Operasi diatas rata rata industri dan memberikan value added yang baik bagi seluruh stakeholders Perseroan.
  • Dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan negara dimana Perseroan berada.

Lalu pada wawancara dengan majalah SWA di tahun 2014, Global Marketing Director PT Mayora Indah Tbk. saat itu, Ricky Afrianto, membeberkan beberapa Nilai Perusahaan Mayora yang wajib dimiliki oleh para karyawannya. yang mana diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Siap menghadapi tantangan yang ada dan terus berkontribusi memberikan yang terbaik,
  • Tingkatkan kemampuan dan kompetensi diri dengan terus belajar dan upgrade skill individu,
  • Memiliki passion dalam bekerja dan dalam memberikan kontribusi bagi perusahaan,
  • Buat terobosan baru dan bersiap menjadi brand berskala global.
BACA JUGA  Hal yang Diperlukan Sebelum Membuka Toko Bangunan

Read Previous

Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Linkin Park One More Light

Read Next

Cara Mengambil Kembali Akun Twitter yang dibajak

Tinggalkan Balasan