Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting dalam Bahasa Inggris

Poster for the movie "Thor: Ragnarok"
Spread the love

Berikut ini contoh surat lamaran kerja untuk posisi Accounting dalam Bahasa Inggris beserta panduan memodifikasinya.

Bagi kamu yang ingin melamar sebagai Accounting pada perusahaan dengan menggunakan surat lamaran berbahasa Inggris, contoh berikut ini bisa kamu gunakan meskipun tentunya harus kamu modifikasi sesuai kebutuhanmu.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Posisi Accounting

Berikut beberapa alternatif contoh surat lamaran kerja untuk posisi Accounting dengan menggunakan Bahasa Inggris:

Contoh 1:

Dear Mr. /Mrs. / Miss / HR Department

As I saw your listing on Jobstrit.com, so I am writing this resume cover letter for an experienced accounting staff position. I have a 5 years experience in accounting, and I have a large experience as an Accounting staff with XYZ Company.

In my current position with XYZ Company, I am responsible for Maintaining Fixed Asset and associated depreciation schedules. I also provide monthly detail to the Senior Accountant for General Journal entries, and insure proper recording of new purchases and disposals.

During the course of my career, I have gained a specialist’s understanding of financial instruments and accounting software.

In addition to this, you can be guaranteed that I will maintain the peak level of work and principled standards as a team member of your organization.

I am sure you’ll find my credentials to be in order and welcome a chance to meet with you in person to discuss my qualifications. Please do not hesitate to contact me at your convenience. Thank yous for your time and I look forward to speaking with you.

Sincerely,
Joko Sembung

Panduan memodifikasi surat lamaran

Berikut ini beberapa petunjuk dalam menyesuaikan surat lamaran di atas untuk kebutuhan kamu:

  • Pada kalimat setelah “Dear…” pastikan diganti dengan orang yang tepat (yang berkepentingan atau yang akan menerima surat lamaran)
  • Pada Paragraf pertama usahakan langsung menyebutkan akan melamar sebagai posisi apa di perusahaan mana dan mendapat info lowongan dari mana, dan sudah memiliki pengalaman berapa lama.
  • Pada paragraf kedua ceritakan tentang pekerjaanmu sekarang, yang sedang kamu lakukan apa (deskripsi pekerjaan / Job Description / Job Desc.), contohnya pada artikel ini adalah sebagai Accounting.
  • Pada paragraf ketiga, jelaskan kelebihan-kelebihanmu dalam bidang Accounting, dan juga kelebihan lainnya dalam bekerja seperti teliti, mudah adaptasi, dsb.
  • Paragraf keempat lebih kepada meyakinkan pembuka lowongan bahwa kamu merupakan orang yang tepat untuk posisi tersebut.
  • Cara meyakinkannya seperti pada contoh di atas, pada kalimat pertama paragraf keempat pelamar langsung menulis “you can be guaranteed that I will maintain the peak level of work and principled standards as a team member of your organization.” yang berarti “Saya bisa pastikan bahwa saya akan menjaga tingkat kerja keras dan juga standar prinsip sebagai salah seorang anggota tim dari perusahaan Anda”
  • Paragraf kelima merupakan paragraf penutup yang sifatnya generik sehingga tidak masalah apabila tidak dimodifikasi.

Artikel Lainnya

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.265.489 hit