5 VGA Card Terbaik Untuk Video Editing (2018)

Berikut ini akan Asaljepak berikan 5 VGA Card Terbaik untuk Video Editing alias mengedit video yang dapat memaksimalkan kualitas.
vga-card-terbaik-video-editing
Spread the love

Berikut ini akan Asaljepak berikan 5 VGA Card Terbaik untuk Video Editing alias mengedit video yang dapat memaksimalkan kualitas video yang dihasilkan.

VGA Card merupakan komponen bagian yang penting dalam video editing. Bagaimana tidak? Proses editing video pastinya akan menghasilkan grafis yang berat, dan ada lagi pengolahan sekuensial dan pemrosesan paralel.

Dengan penggunaan VGA Card yang kamu gunakan untuk rendering tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam proses editing video kamu, dikarenakan akan sangat mempengaruhi kecepatan dalam memproduksi video.

Berikut ini adalah daftar 5 VGA Card Terbaik Untuk Video Editing

1. Nvidia GeForce GTX TITAN X

Nvidia GeForce GTX TITAN X menawarkan jenis VGA Card yang baik dalam editing video, walaupun harganya tidak bisa dibilang murah.

Sejauh ini VGA Card Nvidia GeForce GTX TITAN X adalah GPU favorit dengan delapan miliar transistor, RAM khusus 12 GB dan lebih dari 3.000 core CUDA.

Jika kamu adalah seorang penggila VGA Card, kamu mungkin akan sangat tertarik pada beberapa spesifikasi di TITAN X yang menawarkan spesifikasi terbaik.

2. Nvidia GeForce GTX 970

VGA Card terbaik kedua adalah GeForce GTX 970. Walaupun spesifikasi untuk GTX 970 tidak sekuat TITAN X, biaya yang dikeluarkan juga tidak setinggi harganya.

Sebagian besar produk GTX 970 untuk 3D creator dan VFX memuji ketangguhan 970 karena cepat dan harganya juga terjangkau. Dengan harga yang lebih murah, banyak 3D creator yang menyarankan penggunaan dua GTX 970 bersama-sama untuk lebih menunjukkan kekuatan VGA Card yang lebih besar lagi.

3. Nvidia GeForce GTX 980

GTX 970 memiliki RAM yang sama dengan GTX 980, GTX 980 memiliki 2.048 core CUDA sedangkan 1.664 pada GTX 970 dan ini memang tidak jauh beda. Namun GTX 980 menawarkan spesifikasi yang lebih. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, core ekstra tersebut akan cukup memberi dorongan yang kuat pada rendering VGA Card pada editing video yang kamu jalankan.

4. Nvidia GeForce GTX 750 Ti

GTX 750 Ti memiliki core 640 CUDA dan RAM 2 GB yang cocok untuk video editing. Meskipun perbedaannya mungkin tidak terlalu jauh, generalis 3D yang menyarankan jenis VGA Card ini dengan jelas melihat perbedaan dalam kinerja yang dihasilkan.

Kelebihan lainnya dari GTX 750 Ti yang agak unik dari lainnya di antara VGA Card yang lebih kuat adalah tidak memerlukan banyak tenaga. Misalnya TITAN X membutuhkan daya 600 W sedangkan GTX 750 Ti hanya membutuhkan 300 W hal itu bisa menghemat lebih banyak pengeluaran saat membangun sistem khususnya dalam mendukung video editing kamu.

5. Nvidia GeForce GTX 780

Dan yang terakhir adalah VGA Card Nvidia GTX 780, yang memiliki 2.304 core CUDA beserta RAM 3 GB sebagai VGA Card Card terbaik untuk video editing.

Nvidia GTX 780 menawarkan harga yang cukup terjangkau. Selain itu juga banyak yang sudah menggunakan Nvidia GTX 780 sebagai pilihan VGA Card untuk video editing.

Nah, dari kelima daftar diatas kira-kira mau pilih yang mana ya yang pas VGA Card untuk video editing kamu? Semuanya pastinya pas kok, tinggal menyesuaikan budget kamu saja.

Semoga bermanfaat ya.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar