5 Cara Memilih Genset Portable Berkualitas

Bagaimana cara memilih genset portable berkualitas? Berikut ini akan Asaljeplak berikan beberapa tips melakukannya.

Sangat mudah menjumpai toko yang jual genset portable di masa sekarang. Genset portable tampaknya saat ini menjadi salah satu peralatan elektronik yang paling diminati masyarakat. Bagaimana tidak, pemadaman listrik bisa terjadi kapan saja tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Sementara, bagi masyarakat modern, listrik telah menjadi sebuah kebutuhan dasar. Terlebih lagi dengan adanya smartphone yang selalu melekat dalam genggaman, rasanya mati gaya jika tanpa ada listrik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ketimbang model genset lainnya, genset portable dirasa lebih praktis dan harganya juga jauh lebih terjangkau. Nah, Anda mau membeli genset portable yang berkualitas? Inilah beberapa cara memilih genset portable yang bisa diikuti.

1. Berapa Daya Listrik yang Diinginkan?

Genset portable ditawarkan dengan berbagai varian daya listrik dalam satuan Watt. Mulai dari 500 watt, 750 watt, 1.000 watt, hingga 2.500 watt. Tentunya, untuk menentukan seberapa besar daya listrik yang dibutuhkan juga bergantung pada seberapa banyak peralatan elektronik yang akan dinyalakan.

Daya listrik rumah tangga, bisa menggunakan genset portable berkapasitas daya 1.000 watt. Umumnya, daya ini sudah lebih dari cukup untuk menyalakan perlengkapan elektronik di rumah. Seperti televisi, kulkas, atau lampu penerangan ketika terjadi pemadaman listrik bergilir.

2. Apa Saja Fitur yang Ditawarkan?

Memilih genset portable yang berkualitas di toko yang jual genset portable juga bisa dilihat dari fitur-fitur yang ditawarkan. Sebagai contoh, apakah ada fitur auto start saat terjadi pemutusan arus listrik. Dengan fitur ini, listrik di rumah tetap akan menyala ketika terjadi pemadaman listrik mendadak. Sehingga, dapat mencegah kerusakan pada perlengkapan elektronik, seperti komputer.

BACA JUGA  8 cara licik untuk membakar lebih banyak kalori setiap hari

Selain itu, ada pula beberapa genset portable yang dilengkapi kunci starter yang mirip sepeda kunci kontak sepeda motor/ kendaraan. Jadi, menyalakan genset portable lebih mudah dan praktis tanpa repot menarik tuas mesin.

Fitur lain yang membuat genset portable berkualitas lebih unggul adalah terdapat roda untuk memudahkan portabilitas ketika akan dipindah atau dibawa. Genset portable juga umumnya lebih murah ketimbang genset model lainnya.

3. Apa Bahan Bakar yang Dipakai?

Tips memilih genset portable yang berkualitas selanjutnya adalah mempertimbangkan merek atau jenis genset dengan bahan bakar tertentu. Sebagai contoh, ada genset portable yang dirancang dengan bahan bakar solar. Tetapi, ada juga genset portable yang memakai bahan bakar bensin ataupun propane.

Masing-masing genset tersebut memiliki keunggulan. Misalnya, genset portable dengan bahan bakar solar, bisa lebih irit konsumsi bahan bakar dan harga bahan bakarnya lebih murah.

Sedangkan, genset portable berbahan bakar bensin, biasanya juga banyak diminati karena lebih mudah mendapatkan bahan bakar bensin di pedesaan, maupun pelosok terpencil.

Pastikan Anda memilih genset portable yang bahan bakarnya mudah diperoleh, sehingga Anda tidak repot mengisi ulang bahan bakar jika terjadi pemadaman listrik sewaktu-waktu.

Dimana Tempat Jual Produk Genset Portable Terpercaya?

Untuk mendapatkan genset portable, Anda bisa mengunjungi toko yang jual produk genset portable terdekat dari tempat tinggal Anda. Namun, memang belum tentu  semuanya direkomendasikan dan tidak ada jaminan gensetnya berkualitas.

Ingin tahu tempat yang jual produk genset portable terpercaya? Kunjungi website Indotrading untuk berbelanja genset portable. Sebagai platform B2B marketplace, Indotrading merupakan B2B marketplace dan direktori supplier yang jual genset portable berkualitas di Indonesia. Anda juga bisa meminta penawaran harga kepada supplier secara langsung cukup dengan satu klik. Yuk, coba berbelanja di Indotrading sekarang.

Read Previous

Apa itu Error 920 pada Android dan juga cara mengatasinya

Read Next

Istilah-Istilah yang Sering Dipakai dalam Hosting dan Domain

Tinggalkan Balasan