8 Tips Fashion untuk Pemilik Torso Panjang dan Kaki Pendek

Baju-baju yang dikenakan para waniya di Instagram atau para selebgram memang sangat terlihat sangat chic dan keren. Satu hal yang kadang kita lupa adalah bahwa wanita-wanita yang kita idolakan di media sosial biasanya memakai baju yang paling cocok dengan bentuk tubuh mereka.

Tidak semua orang berada di bawah kategori bentuk badan jam pasir, pir dan apel. Jadi sebelum menghabiskan banyak uang untuk pakaian baru yang sebenarnya tidak sesuai dengan bentuk tubuh kamu sebaiknya kamu perlu mengidentifikasi proporsi tubuh kamu terlebih dahulu.

Untuk kamu yang memiliki proporsi torso lebih panjang dibandingkan kaki biasanya merasa bingung memilih celana panjang dan baju dimana sebagian besar celana panjangnya terlalu panjang dan kemeja seringkali terlalu pendek, sehingga menjadi serba salah. Perlu diingat bahwa kunci untuk tampilan yang bagus adalah terlihat seimbang secara vertikal, yang dapat dicapai dengan desain dan cutting yang bagus dan sesuai dengan proporsi tubuh kamu.

Berikut Adalah 8 Tips Berpakaian yang bisa diterapkan buat kamu yang memiliki torso panjang dan kaki pendek:

Celana High Waist (Celana dengan Desain Pinggang Tinggi)

Jauhkan diri dari desain low rise dan drop-waist, dimana jenis ini tidak pas untuk bentuk tubuh kamu, karena mereka menekankan panjang kaki kamu tetapi dengan cara yang tak kenal ampun. Sementara desain pinggang tinggi, di sisi lain, menciptakan ilusi bahwa kaki kamu mulai dari pinggang kamu, dan ini secara visual memanjang setengah bagian bawah kamu untuk menyeimbangkan proporsi kamu.

BACA JUGA  Jaga Kesehatan Tanpa Biaya Mahal dengan SehatQ.com

Tuck-in Shirt (Atasan yang diselipkan ke celana)

Jangan berpikir bahwa kemeja yang memiliki panjang sepinggul atau sweater panjang di atas celana pinggang tinggi akan cocok untuk tipe badan kamu. Inti dari mengenakan celana dengan desain pinggang tinggi adalah untuk membuat garis pinggang yang lebih pendek secara visual, dan atasan dan blus yang diselipkan sangat ideal untuk ini. Untuk bagian bawah yang longgar, selipkan pada atasan yang disesuaikan untuk hasil akhir yang rapi dan ramping. Sementara itu, blus yang sedikit longgar kontras juga pas dengan jeans untuk menonjolkan pinggang yang lebih tinggi.

Flares dan A-Line (bahan ringan dan cutting A-melebar di bawah)

Bagi yang kurang nyaman dengan torso mereka, pilihlah bentuk A-line dan bahan yang ringan. Kedua jenis siluet ini menghindari penekanan pada pinggang alami kamu dan menempatkan fokus pada garis besar jam pasir yang telah dibuat. Bahan flowy bahkan lebih indah karena mereka menyembunyikan semuanya dari pinggang ke bawah tanpa menghilangkan kenyamanan dan feminitas.

Padukan Monochrome dan Prints

Cetakan monokrom dan all-over prints dalam siluet yang sederhana adalah formula yang aman untuk terlihat proporsional. Tampilan yang proporsional dapat diciptakan dengan cetakan bahan yang pintar dan kontinuitas warna untuk memanjangkan kaki kamu, meninggalkan kesan pinggang yang lebih tinggi. Pilihlah warna dan dengan bijak sehingga kamu terlihat menawan.

Peplum Tops

Jika menyelipkan kemeja bukan gaya kamu, pilihlah atasan berbentuk peplum yang dapat menambahkan sentuhan indah untuk gaya berpakaian kamu; seperti menyembunyikan tubuh kamu dengan memberi aksen feminin dan garis pinggang yang sempit. Berfokuslah pada garis pinggang tinggi dan korset yang dipotong dengan fluff ruffled – atasan semacam ini dapat dengan mudah dikenakan dengan jeans skinny dan terlihat keren dengan rok midi yang pas. kamu juga bisa membumbui mereka dengan celana pendek A-line yang stylish.

Cropped Jacket

Untuk hari-hari berangin yang tidak cukup dingin untuk memakai bahan rajut, tetapi sedikit terlalu dingin untuk pergi hanya dengan blus, kamu bisa melengkapi penampilan kamu dengan jaket dengan cutting pendek ke bawah! kamu akan menemukan bahwa cropped jacket melengkapi celana pinggang tinggi kamu dan rok A-line.

Neckline Unik

Untuk mengalihkan fokus pada tubuh panjang kamu, gunakan atasan dengan garis leher memikat kamu sebagai gantinya. Sorot tubuh bagian atas kamu dengan detail yang berani dan desain yang tidak biasa! Baik itu atasan tanpa pundak, kalung atau kerah yang unik, atasan yang menarik dapat dengan indah mempercantik pakaian kamu sembari melengkapi bentuk tubuh kamu.

Sepatu Ujung Runcing

Dalam situasi yang ideal, sepatu hak tinggi yang ramping adalah aksesori yang sempurna untuk membuat kamu terlihat lebih tinggi dan lebih ramping. Tapi dalam skenario dunia nyata, tidak ada yang mau berjingkrak di stiletto sepanjang hari.

Sepatu yang dapat membuat kaki kamu tampak lebih panjang secara visual adalah sepatu yang menyatu dengan celana kamu. Sepatu tumit rendah adalah pengganti yang bagus untuk sepatu hak tinggi seksi karena sepatu ini melengkapi pakaian kerja atau pakaian nongkrong kamu, sementara pumps dan flat yang runcing juga dapat memiliki efek ini dengan memamerkan lebih banyak area kaki kamu.

Read Previous

5 Tips Traveling dengan Anak-Anak

Read Next

Kenali 4 Jenis Tuli dan Gangguan Pendengaran

Tinggalkan Balasan