Contoh Descriptive Text tentang Hewan Singa dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Singa beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Singa

Lions have strong, compact bodies and powerful forelegs, teeth, and jaws for pulling down and killing prey. Their coats are yellow-gold. Adult males have shaggy manes that range in color from blond to reddish-brown to black and also vary in length.

The length and color of the mane is believed to be determined by such factors as age, genetics and hormones. Young lions have light spotting on their coats that will disappear as they grow up. Without their coats, lion and tiger bodies are so similar that only experts can tell them apart.

Male lions grow larger than females, reaching up to 3 meters long. Females reach up to 2.7 meters long, plus a 60 to 91 centimeters. Male lions weigh from 150 to 250 kilograms and females weigh 160 to 180 kilograms. Lions stand between 1 to 1.2 meters tall at the shoulder.

Terjemahan

Singa memiliki tubuh yang kuat dan kompak serta kaki depan yang kuat, gigi, dan rahang untuk menarik dan membunuh mangsa. Mantel mereka berwarna kuning emas. Laki-laki dewasa memiliki shaggy manes yang berkisar dalam warna dari pirang sampai coklat kemerahan hingga hitam dan juga bervariasi panjangnya.

Panjang dan warna surai diyakini ditentukan oleh faktor usia, genetika dan hormon. Singa muda memiliki bercak ringan pada mantel mereka yang akan hilang saat mereka tumbuh dewasa. Tanpa mantel, singa dan tubuh harimau sangat mirip sehingga hanya para ahli yang bisa membedakan mereka.

Singa jantan tumbuh lebih besar dari betina, mencapai panjang hingga 3 meter. Betina mencapai panjang hingga 2,7 meter, ditambah 60 sampai 91 sentimeter. Singa jantan memiliki berat 150 sampai 250 kilogram dan berat betina 160 sampai 180 kilogram. Lions berdiri di antara 1 sampai 1,2 meter di bahu.

Originally posted 2017-12-21 21:59:19.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kura-kura dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Macan dan artinya