Contoh Descriptive Text tentang Hewan Macan dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Macan beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Macan

Tigers are the largest felines in the world. Many cultures consider the tiger to be a symbol of strength and courage. However, because hunting them is also a sign of bravery in some cultures, tigers are endangered; no more than 3,200 tigers are left in the wild.

Tigers have distinctive stripes, which help camouflage them when hunting prey. Some tigers have orange fur with black stripes; others are black with tan stripes, white with tan stripes or all white (albino)

On average, tigers are 1.5 to 2.9 m long and weigh around 75 to 325 kilograms. The largest tigers, the Siberian, also called Amur, are 3.3 meters long and weigh 300 kg. The smallest tiger is the Sumatran tiger. They grow to 1.5 to 3.7 m and weigh around 65 to 305 kg. Tigers also have very long tails, which can add 0.7 to 1.1 m to their overall length.

Terjemahan

Harimau adalah kucing terbesar di dunia. Banyak budaya menganggap harimau sebagai simbol kekuatan dan keberanian. Namun, karena memburu mereka juga merupakan tanda keberanian dalam beberapa budaya, harimau terancam punah; tidak lebih dari 3.200 harimau yang tersisa di alam bebas.

Harimau memiliki garis-garis yang khas, yang membantu menyamarkan mereka saat berburu mangsa. Beberapa harimau memiliki bulu oranye dengan garis-garis hitam; yang lainnya berwarna hitam dengan garis tan, putih dengan garis coklat atau putih (albino)

Rata-rata harimau berumur 1,5 sampai 2,9 m dan beratnya sekitar 75 sampai 325 kilogram. Harimau terbesar, Siberia, juga disebut Amur, panjangnya 3,3 meter dan berat 300 kg. Harimau terkecil adalah harimau sumatera. Mereka tumbuh 1,5 sampai 3,7 m dan beratnya sekitar 65 sampai 305 kg. Harimau juga memiliki ekor yang sangat panjang, yang bisa menambahkan 0,7 sampai 1,1 m ke panjang keseluruhannya.

Originally posted 2017-12-21 22:24:35.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Singa dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Beruang dan artinya