iPhone SE Kombinasi Fitur Canggih dan Harga Terjangkau

Bagikan artikel ini :

iPhone SE telah menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin memiliki pengalaman menggunakan produk Apple tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi. Dengan kombinasi fitur-fitur canggih dan harga yang terjangkau, iPhone SE menawarkan nilai yang luar biasa bagi para penggunanya.

iPhone SE mengadopsi desain yang terbukti dari iPhone 8, dengan layar Retina HD 4.7 inci dan tombol home fisik dengan sensor sidik jari Touch ID. Desain yang familiar ini tidak hanya memberikan kesan yang nyaman bagi pengguna yang terbiasa dengan model-model iPhone sebelumnya, tetapi juga menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari faktor bentuk yang lebih kecil dan tombol home fisik yang dapat diandalkan.

Meskipun iPhone SE (2020) merupakan pilihan yang lebih terjangkau, ia tetap dilengkapi dengan chip A13 Bionic, yang juga digunakan dalam seri iPhone 11. Chip ini memberikan kinerja yang sangat cepat dan efisien, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game yang menuntut dengan lancar, serta mendukung pengalaman penggunaan sehari-hari yang mulus.

Salah satu keunggulan utama dari iPhone SE adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model-model iPhone lainnya. Ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang ingin memiliki pengalaman menggunakan iOS terbaru dengan anggaran yang lebih terbatas.

Meskipun iPhone SE hanya dilengkapi dengan satu kamera belakang, kualitas fotografi yang dihasilkan tetap sangat baik. Kamera 12 MP dengan mode Portrait, Depth Control, dan Smart HDR memungkinkan pengguna untuk mengambil foto berkualitas tinggi dengan mudah, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang challenging.

Sebagai produk Apple, iPhone SE (2020) akan mendapatkan dukungan sistem operasi dan pembaruan keamanan jangka panjang dari Apple. Ini berarti pengguna dapat yakin bahwa perangkat mereka akan tetap mendapatkan pembaruan iOS terbaru selama beberapa tahun ke depan, menjaga keamanan dan kinerja perangkat.

BACA JUGA  Harga dan Ulasan Samsung Galaxy A3 2017

Sementara itu, iPhone SE 2022 sudah resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 8 juta. Harganya sama dengan iPhone 11 varian termurah. Bahkan, kini harga iPhone 11 di pasaran bisa jauh lebih murah dari 8 juta rupiah. Salah satu alasannya karena iPhone 11 tak mendukung penggunaan 5G serta menggunakan SoC A13 Bionic yang lebih jadul.

Oleh karena itu, sebelum melakukan pembelian pastikan iPhone yang Anda pilih memang sesuai dengan kebutuhan. iPhone SE 2022 mendukung jaringan 5G dan memakai system on a chip (SoC) terbaru Apple, A15 Bionic atau iPhone 11 hanya mendukung 4G dan menggunakan SoC A13 Bionic yang ketinggalan jaman.

Namun dari sisi tampilan, iPhone 11 jauh lebih modern. Mengandalkan Face ID sebagai keamanan biometrik, layar lebih besar dengan bezel lebih tipis. Sebaliknya, iPhone SE 2022 tampilan jadul. Masih mengandalkan Touch ID, layar lebih kecil dan bezel tebal di bagian atas dan bawah.

Jadi mana yang lebih baik? Keduanya punya keunggulan dan kelemahan masing-masing, selain itu harga iPhone 11 dan iPhone SE juga tidak jauh berbeda. Namun, dengan chip A13 Bionic yang kuat, kamera berkualitas, dan dukungan jangka panjang dari Apple, iPhone SE (2020) menawarkan nilai yang luar biasa bagi pengguna iOS. Meskipun mungkin tidak memiliki fitur-fitur canggih seperti model iPhone yang lebih mahal, iPhone SE (2020) tetap menjadi pilihan yang solid bagi mereka yang mencari pengalaman iPhone yang dapat diandalkan tanpa menguras dompet.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...