Cara Buat Filter Instagram Terbaru 2024

cara-buat-filter-instagram

Bagikan artikel ini :

Apakah kamu bosan melihat filter Instagram yang sama di feed kamu? Pernahkah kamu ingin membuat filter sendiri yang unik? Nah, sekarang kamu bisa membuatnya filter Instagram kreasimu sendiri!

Belakangan ini, membuat filter Instagram telah menjadi tren populer di kalangan penggemar media sosial. Dengan menggunakan berbagai alat gratis, merancang filter pribadi untuk berbagai tujuan menjadi lebih mudah diakses.

Pada artikel kali ini, kita akan melihat bagaimana cara buat filter Instagram pada tahun 2024 menggunakan beberapa metode yang umumnya gratis tanpa biaya.

Memahami Filter Instagram dan Jenisnya

Filter Instagram adalah efek digital yang diterapkan pada foto atau video untuk memperindah penampilannya. Beberapa filter populer termasuk Clarendon, Juno, Lark, dan Ludwig. Filter pribadi dapat menambah sentuhan unik pada postingan dan cerita kamu.

Filter ini biasanya digunakan untuk mempromosikan merek, memamerkan produk, atau hanya digunakan untuk bersenang-senang alias untuk kebutuhan kamu sendiri bersama teman-teman.

Posting konten yang estetis dapat membuat kamu berbeda di tengah kerumunan yang intens, itulah mengapa filter Instagram sangat berguna. Beberapa filter paling populer di Instagram adalah:

  • Clarendon
  • Juno
  • Lark
  • Ludwig
  • Retro cam
  • Caramel Latte,
  • dll.

Filter-filter tersebut tersedia untuk setiap pengguna Instagram, dan jika kamu juga menggunakan filter yang sama, konten kamu akan terlihat seperti yang lainnya.

Karenanya, sangat disarankan untuk membuat filter kustom sendiri dan membuatnya cocok dengan tema unik dan menarik yang lebih mencerminkan diri kamu sendiri, yang mana hal ini tidak hanya akan membuat konten Reels Instagram kamu terlihat segar, tetapi juga akan membantu pengguna mengenali dan mengikuti halaman kamu untuk konten yang unik.

Memilih Alat yang Tepat untuk Membuat Filter Instagram

Membuat filter Instagram kustom tentu sangat penting di dunia saat ini. Namun, memilih alat yang tepat untuk membuat filter kamu sama pentingnya. Ada beberapa alat gratis yang tersedia untuk membuat filter Instagram.

BACA JUGA  5 Teknik Marketing Online Paling Jitu untuk Bisnis Online

Beberapa yang paling populer termasuk Spark AR Studio, Lens Studio, dan Canva.

Spark AR Studio

Spark AR Studio adalah salah satu alat perangkat lunak terbaik yang dikembangkan oleh Facebook yang memungkinkan para kreator untuk merancang dan menerbitkan efek realitas augmentasi (AR) seperti efek Green Screen untuk Instagram dan Facebook.

Dengan Spark AR Studio, pengguna dapat membuat filter, masker, dan pengalaman interaktif lainnya yang merespons gerakan dan input dunia nyata, menciptakan pengalaman pengguna yang menarik dan unik.

Perangkat lunak gratis ini menawarkan berbagai fitur dan alat yang memungkinkan para kreator merancang dan menguji efek AR dengan cepat dan mudah.

Lens Studio

Lens Studio adalah alat perangkat lunak gratis yang dikembangkan oleh Snapchat yang memungkinkan para kreator merancang dan menerbitkan pengalaman realitas augmentasi (AR) untuk aplikasi Snapchat.

Dengan Lens Studio, pengguna dapat membuat filter, lensa, dan pengalaman interaktif lainnya yang merespons gerakan dan input dunia nyata, menciptakan pengalaman pengguna yang menarik dan unik.

Perangkat lunak ini tersedia untuk Windows dan Mac serta menawarkan berbagai fitur dan alat yang memungkinkan para kreator merancang dan menguji efek AR dengan cepat dan mudah.

Platform ini juga menawarkan berbagai sumber daya dan tutorial untuk membantu para kreator memulai dan mengembangkan keterampilan mereka, menjadikannya pilihan yang sangat baik baik untuk pemula maupun pengembang AR berpengalaman.

Canva

Alat desain grafis populer ini memungkinkan kamu membuat berbagai desain, termasuk filter Instagram.
Ini adalah pilihan yang bagus untuk pemula yang ingin membuat filter sederhana tanpa perlu pemodelan 3D atau animasi.

Pengujian dan Publikasi Filter Instagram

Menguji filter Instagram kamu sangat penting untuk memastikan bahwa mereka kompatibel dengan berbagai resolusi layar dan sistem operasi.

BACA JUGA  Cara Membuat Subdomain di cPanel

Instagram menyediakan alat bernama TestFlight untuk menguji filter kamu. TestFlight memungkinkan kamu mengundang pengguna untuk menguji filter kamu dan memberikan umpan balik sebelum kamu mengirimkannya.

Spark AR Hub Facebook juga menyediakan cara untuk menguji filter di Instagram dan Facebook. kamu dapat menggunakan alat ini untuk memastikan bahwa filter kamu berfungsi seperti yang diharapkan dan memperbaiki masalah yang ada.

Setelah menguji filter milikmu dan memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik, langkah selanjutnya adalah mempublikasikannya. Untuk mempublikasikan filter di Instagram, kamu harus membuat akun Spark AR Hub dan mengirimkan filter kamu untuk ditinjau.

Proses tinjauan dapat memakan waktu beberapa hari, dan setelah filter kamu disetujui, setelahnya filter tersebut akan tersedia bagi siapa saja untuk digunakan.

Kesimpulan

Membuat filter Instagram adalah cara yang menarik untuk menambah kreativitas dalam kehadiran media sosial kamu dan membantu pertumbuhan bisnis kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat merancang, menguji, mempublikasikan, dan mempromosikan filter kamu dan membagikannya dengan pengikut kamu.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...