Cara Mengetahui Peringkat Artikel pada Hasil Pencarian Google

Spread the love

Bagi para blogger yang ingin mengetahui posisi artikel blog nya pada hasil pencarian Google tanpa harus mengecek satu persatu, silahkan baca artikel berikut ini.

Beikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan apabila ingin mengetahui performa masing-masing artikel blog Anda pada hasil pencarian Google, atau yang lebih dikenal dengan istilah SERP (Search Engine Result Page).

Cara yang dimaksud di sini adalah menggunakan Google Webmaster Tools alias Google Search Console dimana Anda diwajibkan untuk membuat properti website Anda di dalamnya dan juga artikel Anda sudah harus terindeks oleh Google pada mesin pencari, sebelum menggunakan panduan ini.

Untuk membuat artikel Anda terindeks oleh Google, silahkan baca artikel berikut ini: Tips agar website cepat terindeks oleh mesin pencari google.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengetahui peringkat artikel pada hasil pencarian Google dengan menggunakan Google Search Console :

  1. Sing-in/masuk ke Google Webmaster / Google Search Console.
  2. Pilih website pada daftar property 
  3. Pilih sub-menu “Search Traffic” pada menu “Search Analytic”.
  4. Centang kotak bertuliskan “Position”
  5. Nantinya Google Search Console akan memuat ulang hasil dan setelahnya akan terlihat posisi artikel pada mesin pencari di kolom paling kanan.

Demikianlah langkah-langkah untuk mengetahui posisi artikel Blog Anda pada hasil pencarian Google yang bisa Anda gunakan sebagai tolak ukur kinerja dari suatu artikel sehingga bisa diperbaiki dan ditingkatkan SEO dari artikel tersebut.

Semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar dan pertanyaan pada kolom komentar di bawah.

Originally posted 2017-04-24 03:51:13.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar