Punya Harga Yang Terjangkau, ini Perbandingan Realme C12 VS Redmi 9A

Bagi kamu yang sedang cari hape baru terjangkau, berikut ini perbandingan antara Realme C12 dengan Xiaomi Redmi 9A supaya kamu bisa lebih memahami spesifikasi dari masing-masing ponsel.

Untuk diketahui smartphone Realme dan Redmi mengeluarkan 2 seri terbaru untuk ponselnya dalam waktu yang berdekatan. Bahkan jarak waktu rilis antara Realme C12 dan Redmi 9A hanya satu hari saja. Menariknya lagi, kedua smartphone ini dibanderol dengan harga yang beda tipis hanya 1 jutaan saja.

Tentu karena harganya yang tidak jauh berbeda kedua smartphone dari beda brand ini sering dibandingkan. Lalu apa saja kira-kira perbedaan antara kedua smartphone ini?

Kamera

Dari sisi kamera Realme Indonesia seri C12 ini punya desain kamera kotak dengan tiga lensa di dalamnya. Untuk kamera utama yaitu memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 sehingga mampu menangkap cahaya dengan baik dan dilengkapi fitur lensa makro dengan jarak pengambilan gambar hingga 4 cm. Sementara untuk kamera lainnya masing-masing dilengkapi dengan sensor 2 MP. Sementara Redmi 9A hanya punya satu kamera di bagian belakang dengan resolusi sebesar 13 MP saja.

Baterai

Untuk fitur baterai dari Realme C12 ini cukup unggul dengan daya sebesar 6.000 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan selama 2,9 hari. Dilengkapi pula dengan fitur SuperPower Saving Mode. Lalu pada Redmi 9A meski punya baterai yang cukup besar tapi kapasitasnya lebih kecil dari seri C12 yaitu sebesar 5000 mAh.

Namun Redmi 9A sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat sebesar 10 watt sementara untuk Realme seri C12 belum didukung fitur pengisian cepat.

Chipset

Kedua smartphone ini disematkan chipset gaming terbaru untuk kelas entry level. Meski harga Realme C12 dan Redmi 9A cukup murah dapur pacunya cukup mengesankan. Realme seri C12 dilengkapi dengan MediaTek Helio G35. Sedangkan untuk Redmi 9A hanya menggunakan Helio G25. Tentu lagi-lagi realme cenderung lebih unggul karena kemampuan beroperasinya juga lebih tinggi.

BACA JUGA  10 tanda kamu sudah kecanduan smartphone

Fitur

Redmi 9A belum didukung dengan fitur canggih berupa fingerprint. Fitur ini digunakan untuk membuka kunci smartphone lebih cepat dan lebih aman. Sementara untuk C12 sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint bahkan face unlock yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan

Memori

Untuk sektor memorinya, Redmi 9A punya pilihan 2 RAM dan memori internal. Yaitu RAM 2GB dan internal 32GB, sementara untuk pilihan kedua yaitu RAM 3GB dengan memori internal yang sama. Nah untuk Realme seri C12 hanya punya satu pilihan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Dari beberapa perbandingan di atas, bisa disimpulkan Realme C12 memang lebih unggul pada beberapa sektor. Sekarang pilihan ada di tangan Anda ingin membeli smartphone yang mana. Namun jika Anda memilih Realme seri C12, dapatkan harga terbaik hanya dengan membeli smartphone ini di Blibli. Untuk bandrol harganya yaitu 1,8 jutaan saja, maka segera kunjungi Blibli sekarang juga.

Read Previous

Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense pada WordPress

Read Next

Apa itu Error 403 pada Android dan juga cara mengatasinya

Tinggalkan Balasan