Contoh Descriptive Text tentang Sepatu Basket dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Sepatu Basket beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-sepatu-basket

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Sepatu Basket beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Sepatu Basket

Basketball shoe has four primary parts: the upper, the insert, the midsole, and the outsole. The importance of the characteristics of each component of the shoe should be assessed according to the player’s playing needs, physical structure, and athletic capabilities.

The upper part of the basketball shoe is responsible for keeping the foot secure. The upper part may be constructed in varying styles, including high-cuts, mid-cuts, or low-cuts.

The insert is a feature that appears on some basketball shoe models. It is a detachable insole designed to provide arch support. Some inserts are designed to fit with a custom orthotic, a device used to correct irregularities in the motion of the foot or ankle caused by the skeletal alignment.

The midsole of the shoe is the material designed to absorb the forces of running and jumping. As a general principle of physics, the stiffer the midsole material, the better able the player to jump from the floor. But the softer this material, the better cushioned the player will be. Seeking the appropriate balance between these factors is an important function of basketball shoe selection.

The outsole is generally flat, without a pronounced cut-out for the human arch, and with a tread designed to assist in maintaining traction. For those players who participate in outdoor basketball on paved courts, there are shoes designed with a heavier, more durable rubber outsole to resist wear.

Artinya

Sepatu basket memiliki empat bagian utama: bagian atas, sisipan, sol tengah, dan sol luar. Pentingnya karakteristik masing-masing komponen sepatu harus dinilai sesuai dengan kebutuhan bermain pemain, struktur fisik, dan kemampuan atletik.

Bagian atas sepatu basket bertanggung jawab untuk menjaga kaki tetap aman. Bagian atas dapat dibangun dalam berbagai gaya, termasuk potongan tinggi, potongan sedang, atau potongan rendah.

Sisipan adalah fitur yang muncul pada beberapa model sepatu basket. Ini adalah sol dalam yang dapat dilepas yang dirancang untuk memberikan dukungan lengkungan. Beberapa sisipan dirancang agar sesuai dengan ortotik khusus, perangkat yang digunakan untuk memperbaiki ketidakteraturan dalam gerakan kaki atau pergelangan kaki yang disebabkan oleh keselarasan kerangka.

Sol tengah sepatu adalah bahan yang dirancang untuk menyerap gaya berlari dan melompat. Sebagai prinsip umum fisika, semakin kaku bahan midsole, semakin baik kemampuan pemain untuk melompat dari lantai. Tetapi semakin lembut bahan ini, semakin empuk pemainnya. Mencari keseimbangan yang tepat antara faktor-faktor ini merupakan fungsi penting dari pemilihan sepatu basket.

Outsole umumnya datar, tanpa potongan tegas untuk lengkungan manusia, dan dengan tapak yang dirancang untuk membantu mempertahankan traksi. Bagi para pemain yang berpartisipasi dalam bola basket luar ruangan di lapangan beraspal, ada sepatu yang dirancang dengan sol karet yang lebih berat dan lebih tahan lama untuk menahan aus.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Need to Know Calum Scott

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...