Apa Bahasa Inggrisnya Siapa Nama Kamu

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Bagi kamu yang ingin menanyakan nama dan data diri kepada seseorang menggunakan bahasa Inggris, maka kamu perlu membaca artikel berikut ini.

Dalam menanyakan nama dan identitas, penting bagi kita untuk menunjukkan suatu ekspresi yang tepat, terutama kalau yang ingin kamu gunakan adalah bahasa asing, dalam hal ini Bahasa Inggris, yang merupakan bahasa yang jarang kamu gunakan sehari-hari.

Lalu, bagaimana caranya?

Bahasa Inggrisnya “Siapa Nama Kamu”

Untuk bentuk paling dasar adalah mengucapkan kalimat “siapa nama kamu” yang dalam bahasa Inggris disebut : What is your name?. (dibaca: wat is yor neym) atau What’s your name?. (dibaca: wats yor neym)

Yang apabila dikembangkan bisa menjadi beberapa variasi sebagai berikut:

  • Siapa nama lengkap kamu = What is your full name? (dibaca: wat is yor full neym) atau What’s your full name? (dibaca: wats yor ful neym).
  • Siapa nama depan kamu = What is your first name? (dibaca: wat is yor ferst neym) atau What’s your first name? (dibaca: wats yor ferst neym).
  • Siapa nama tengah kamu = What is your middle name? (dibaca: wat is yor midel neym) atau What’s your middle name? (dibaca: wats yor midel neym).
  • Siapa nama belakang kamu = What is your last name? (dibaca: wat is yor lest neym) atau What’s your last name? (dibaca: wats yor lest neym).

Lalu bagaimana kalau bentuknya diubah menjadi pernyataan, seperti “nama saya adalah” semisal kamu ingin menanyakan kepada pasangan atau calon pasangan tentang perasaannya terhadapmu.

Bahasa Inggrisnya “Nama Saya”

Dalam hal memperkenalkan diri seperti ini, bentuk paling dasar dan paling harfiah untuk memberitahukan nama kita di dalam Bahasa Inggris adalah : My name is … (dibaca: may neym is …)

Beberapa pernyataan lainnya untuk memperkenalkan diri adalah sebagai berikut:

  • Saya lahir di … = I was born in …. (dibaca: ay wes born in).
  • Umur saya adalah … tahun = I am … years old (dibaca: ay em … yirs owld).
  • Saya warga negara Indonesia = I am an Indonesian citizen  (dibaca: ay em en Indonesian sitizen).

Nah kurang lebih beberapa kalimat di atas sudah bisa mewakilkan perihal perkenalan diri dan menanyakan nama serta identitas orang lain di dalam bahasa Inggris sehingga tidak menimbulkan salah paham terutama apabila kamu berhubungan dengan orang asing.

Semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ya.

Originally posted 2017-04-22 21:04:37.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar