Contoh Descriptive Text tentang Topi dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Topi beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Topi

A hat is a type of covering for the head, and there are many types of hats.

Hats are different in different parts of the world. Some hats are worn by women, other hats by men, others by both; infants and children may also wear hats, and some hats are not worn by anyone at all. These hats are just used for decoration. People who make hats for men are called hatters, and those who make hats for women are called milliners. The kinds of hats (or caps, which are like hats) worn by different groups within various societies in different countries are very numerous.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Anne Marie 2002

Some types of hats or caps are worn as a sign of highly specialised social roles. For example, bishops can wear mitres and some lawyers wear wigs. In some societies, hats are of great political significance, such as the white hat of English Radicals, the Cap of Liberty of the Jacobins of France; and the two political parties in Sweden, the Hats (noblemen) and Caps (common people).

Artinya

Topi adalah salah satu jenis penutup kepala, dan ada banyak jenis topi.

Topi berbeda di berbagai belahan dunia. Beberapa topi dipakai oleh wanita, topi lainnya oleh pria, lainnya oleh keduanya; bayi dan anak-anak mungkin juga memakai topi, dan beberapa topi tidak dipakai oleh siapapun sama sekali. Topi ini hanya digunakan untuk dekorasi. Orang yang membuat topi untuk pria disebut hatters, dan orang yang membuat topi untuk wanita disebut milliners. Jenis topi (atau topi, yang seperti topi) yang dikenakan oleh berbagai kelompok dalam berbagai masyarakat di berbagai negara sangat banyak.

Beberapa jenis topi atau topi dipakai sebagai tanda peran sosial yang sangat terspesialisasi. Misalnya, uskup bisa memakai mitres dan beberapa pengacara memakai wig. Dalam beberapa masyarakat, topi memiliki makna politik yang besar, seperti topi putih Radikal Inggris, Topi Kebebasan Jacobin Prancis; dan dua partai politik di Swedia, Topi (bangsawan) dan Topi (orang biasa).

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Buah Jambu dan artinya

Read Next

Profil Negara-negara Afrika Tengah beserta Ibukota dan data geografis

Tinggalkan Balasan