Komentar Asaljeplak terhadap Ciri Pengguna Narkoba versi BNN

    0
    144
    Beri Nilai untuk Artikel ini

    Setelah membaca 53 ciri-ciri pengguna narkoba versi BNN, Asaljeplak ngga tahan mau komentarin. Ikutan yuk komen.

     

    komen asaljeplak soal ciri pengguna narkoba bnn

    Setelah membaca 53 yang ternyata 52 (eh ternyata 53) ciri pengguna Narkoba versi BNN di atas, kok banyak ya yang mau Asaljeplak komentarin, yuk ah dimulai :

    1. Jarang kontak mata itu bisa jadi orangnya pemalu lho, terus kalau matanya merah bisa jadi kurang tidur atau kebanyakan nonton tipi. Ciri-ciri yang spesifiknya apa ya?
    2. Lha ini dua ciri-ciri dijadiin satu nomer atau gimana ya? oalah nomor 3 nya nyangkut di sini. Bicara pelo/cadel nya ada tanda khususnya nggak kalo pake narkoba? ngga semua yg cadel pemakai kan?
    3. Keluar rumah sembunyi-sembunyi itu bisa jadi bapak atau ibunya yang galak lho, jadi anaknya takut deh dan jadinya sembunyi-sembunyi.
    4. Keras kepala/susah dinasehati itu = pemakai narkoba? Banyak yang gapake tapi ngeyel juga kok kalo dibilangin.
    5. Sering nyalahin orang lain padahal dia yang salah? Wah berarti banyak banget ini pengguna narkoba, karena banyak banget yang Asaljeplak temuin kaya’ gitu orangnya, atau mungkin juga harga diri nya ketinggian jadinya nggak mau salah.
    6. Lha mencla mencle kok masuk juga ini, kalo orangnya emang ga jago ngomong jadinya muter-muter itu sama ngga sih dengan mencla-mencle?
    7. Alasan yang dibuat-buat bisa jadi emang anaknya hobi ngeles aja
    8. Sering berbohong…. Tau darimana dia bohong? tau darimana dia jujur? menandakannya¬†gimana?
    9. Ini ciri-ciri preman kali ya?
    10. Banyak anak kurang ajar begini emang, tapi ngga semuanya pemakai, bisa jadi karena orangtuanya terlalu manjain jadinya ngelunjak.
    11. Jarang ngikutin kegiatan keluarga = malas bersosialisasi = pemakai? kenapa begitu ya?
    12. Hmm ini mungkin aja sih tapi tetep bukan jaminan.
    13. Pengaruh negatif itu apa aja ya?
    14. Tanggung jawab dalam hal apa?
    15. Dihukum atau dimarahi siapa? ini ciri-ciri pemakai untuk batasan usia berapa ya?
    16. Lha dimarahinya kenapa dulu, kalo ngga salah ya wajar toh ngelawan balik? ini maksudnya kalau dimarahi orang tua atau gimana ya?
    17. Anak bandel kaya’ gini bukannya wajar ya? apalagi di keluarga yang anaknya banyak?
    18. Hmmm, ngga ditanya dulu alasannya kenapa? trus di cross check ke teman-temannya?
    19. Seriusan hobi ke mall itu ciri pemakai narkoba? lha itu mall penuh terus berarti isinya pemakai semua dong?
    20. Ngga semua orang jago nabung atau punya pendapatan tinggi kan?
    21. Hmm bisa jadi bisa jadi
    22. Ini juga masih masuk akal
    23. Kebebasan yang lebih? ya kalau emang dikekang bagaimana? eh ini konteksnya apa sih?
    24. Ditengokin aja sekali-kali lagi ngapain, kalau anak cowok palingan nonton bokep atau lagi “main” sendiri hahaha
    25. Ini perlu konseling ini sih, siapa tau keluarganya ngga bikin anaknya nyaman.
    26. Manipulatif bisa jadi Sociopath, atau sociopath itu = pemakai juga?
    27. Ah kebanyakan nonton sinetron hahaha, tapi bisa jadi sih.
    28. Nah ini juga kemungkinan besar iya, apalagi sampe kriminal
    29. Yaeyalah itu mah udah barang bukti
    30. Lho kalo memang punya penyakit yang bikin bau mulut ngga sedap gimana?
    31. Bisa jadi bisa jadi
    32. Hmm ini juga bisa masuk
    33. Kalo orangnya emang sering ngomong to-the point?
    34. Ini ciri sociopath lagi
    35. Ya emang orangnya nyebelin aja kali hahaha
    36. Baruu kusadaariii, cintaku bertepuuk sebeelah tangaaan
    37. Kalo anak yang masih sekolah bagaimana caranya siklus kebalik begini?
    38. Hobi belanja kali orangnya
    39. Itu sama aja emosi labil kan ya?
    40. Nah kalo ini kebanyakan hutang namanya hahaha
    41. Bersama yang lama? bersama mantan? bersama dalam waktu lama?
    42. Nah iya kalo ini sih perlu di cek, apalagi kalo ngga pernah pulang
    43. Beli rokok atau teh botol kali di warung
    44. Errrr ini ciri-ciri pengangguran?
    45. Nah iya ini mah wajib di cek
    46. Ini juga mencurigakan kalau terjadi
    47. Yah emang sensitif aja mungkin orangnya
    48. Hah? seriusan? apa hubungannya selera musik sama narkoba?
    49. Ya udah ganti hobi mungkin? itu nggak wajar emangnya ya?
    50. Yaelah namanya juga anak sekolahan, jarang banget yang semangat kalo disuruh sekolah
    51. Ini mah dikeluarin aja dari sekolah
    52. Kalo jaket dibuka trus ada bekas suntikan ya wajar, tapi kalo ngga ada ya bisa jadi emang anaknya nggak kuat AC dingin.
    53. Ini mah liat dulu keadaan ekonomi keluarganya, apa hubungannya sama narkoba?
    BACA JUGA :  Cara Membuat Intro Logo Menggunakan Filmora

    Wow, kalo lihat 53 aturan tersebut sepertinya banyak yang kurang rinci dan cume terkesan banyak saja ya? Ini kombo sepertinya antara “Ciri Pengguna Narkoba”, “Ciri-ciri anak yang bandel”, “Ciri-ciri orang keras kepala”, “Ciri-ciri orang yang kebanyakan nonton sinetron”, “Ciri-ciri sociopath” , sama “Ciri-ciri pandang” ehh itu mah curi-curi ya :p

     

    Pantesan aja banyak Netizen yang ngebully daftar ini. Kalau menurut Asaljeplak sih daripada menerbitkan 53 ciri-ciri gado-gado dan kurang detail begini, mendingan dikelompokkin aja ciri-ciri yang serupa beserta alasannya dan biasanya ciri tersebut karena efek obat apa.

    Atau langsung ke jenis-jenis narkoba dan ciri-ciri pemakainya bagaimana.

    Emang jadi ribet sih tapi setidaknya lebih mengedukasi masyarakat dibanding 53 ciri tapi nggak detail begini.

    Kalau menurut kamu bagaimana?

    Beri Komentar