Juragan DOKU, Siap Dukung Digitalisasi UMKM Indonesia

juragan-doku

Bagikan artikel ini :

Dalam beberapa tahun terakhir, perekonomian digital di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Salah satu penyebab utamanya adalah kehadiran payment gateway yang memainkan peran sentral dalam memacu kemajuan sektor ini dengan cepat.

DOKU sebagai Pionir Payment Gateway Indonesia memberikan solusi pembayaran berbasis teknologi, yang merupakan bagian dari upaya mereka dalam mempercepat proses digitalisasi UMKM di Indonesia. Payment Gateway  sendiri adalah kemudahan yang ditawarkan oleh DOKU sebagai inisiatif dalam mempermudah  pembayaran berbasis digital.

“Juragan DOKU merupakan inisiatif kami untuk pertumbuhan lanjutan (growth initiatives) yang menyasar segmen pasar UMKM Indonesia, setelah tahun lalu kami melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay,” kata CEO DOKU Chris Yeo dalam keterangan tertulisnya.

Peran aplikasi UMKM DOKU turut menjadi kunci dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sebuah data mencerminkan bahwa sekitar 80 persen dari total transaksi pembayaran online yang menggunakan payment gateway berasal dari sektor UMKM.

Sebagai pemilik bisnis, menyediakan metode pembayaran online / offline dapat membuat transaksi lebih mudah dan bisnis yang lebih lancar. Sebagai platform Asli anak bangsa DOKU ikut serta dalam membantu UMKM untuk terus bergerak maju, terutama dalam bidang transaksi pembayaran seperti payment link dan QRIS, tidak hanya daftar QRIS, DOKU juga mengembangkan Platform untuk anda dapat menjual produk anda secara Online.  Bersama DOKU, Anda akan merasakan manfaat nyata yang akan membuat bisnis Anda go digital.

Selain fitur payment gateway yang dapat diakses melalui platform web, tepatnya pada awal tahun 2023 Doku Resmi meluncurkan aplikasi organik mereka yaitu Juragan DOKU. Aplikasi Juragan DOKU yang tersedia di Play Store dan Apple Store ini juga mempunyai beberapa fitur unggulan untuk UMKM dengan segudang manfaat, seperti :

  1. Payment Link: sebuah fitur canggih, memungkinkan Anda untuk mengirimkan tagihan kepada pelanggan dengan seketika. Anda bisa dengan mudah berbagi tautan pembayaran atau e-invoice melalui fitur obrolan di platform media sosial dan juga melalui email. Dengan fitur ini, proses penagihan menjadi lebih sederhana dan efisien, memberikan kenyamanan bagi pelanggan Anda dalam melunasi pembayaran.

  1. E-Katalog: Katalog online yang bisa memperbesar peluang untuk meningkatkan penjualan dan transaksi sukses. Kelebihannya sendiri bisa upload dan sesuaikan berbagai varian produk atau jasa yang ingin dijual, promosikan katalog online ke media sosial dengan mudah, hubungkan ke mitra jasa pengiriman terpercaya, hingga pantau dan terima notifikasi transaksi yang berhasil melalui dashboard

  2. QRIS: Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. Dengan terintegrasinya QRIS maka penjual akan mendapatkan keuntungan berupa kemudahan menerima transaksi pembayaran dari berbagai aplikasi dompet digital hanya menggunakan satu kode QR.

  1. Aplikasi Juragan DOKU: Aplikasi UMKM untuk solusi jualan online. Aplikasi DOKU khusus UMKM ini bisa jangkau calon pelanggan lebih luas, buat omzet meningkat. Adapun kelebihannya sendiri bisa memiliki beragam metode pembayaran, buat pelanggan lebih nyaman transaksi online lebih leluasa, terima pembayaran bebas kendala,  notifikasi otomatis hingga pantau status transaksi cukup dari aplikasi.

BACA JUGA  Alami Sakit pada Punggung yang Mengganggu? Ini Cara Mengatasinya

Apakah Anda merasa tertarik untuk memanfaatkan fitur pembayaran digital yang ditawarkan oleh DOKU? Jika iya, segera daftarkan usaha Anda agar Anda bisa menggunakan Payment Gateway sebagai solusi transaksi yang efisien untuk pelanggan Anda.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...