Cara Install Fortnite pada Android

Mau tahu cara install Fortnite pada Android? pada artikel kali ini akan Asaljeplak jelaskan bagaimana cara menginstall game tersebut.
tutorial-android
Spread the love

Akhirnya game Fortnite, sebuah game dengan genre Battle Royale, telah dirilis untuk sejumlah gadget Android dalam versi beta. Namun, sayangnya game ini tidak akan kamu temukan di dalam Google Play Store. Hal ini dikarenakan Epic Games sebagai developer game Fortnite pada Android menolak membayar pajak sebesar 30% ke Google. Lalu bagaimana cara install Fortnite pada Android?

Untuk kamu yang menggunakan smartphone terbaru dari Samsung, tentunya kabar baik buat kamu yang menggemari game ini sudah terdengar. Samsung telah menjalin kerja sama dengan developer dari game Fortnite, Epic Game, agar kamu para pengguna smartphone Samsung bisa memainkan game ini di Galaxy Note 9 kamu. Selain itu untuk kamu para pengguna Galaxy S7 keatas juga bisa menikmati game ini, loh.

Namun bagi kamu yang tidak menggunakan Samsung, berikut Asaljeplak akan jelaskan bagaimana cara menginstall game Fortnite di smartphone kamu.

Untuk Samsung atau Non-Samsung?

Pertama-tama, yang kamu harus pastikan adalah apakah perangkat kamu mendukung untuk bisa menginstall game ini. Kamu bisa mencari informasinya melihat daftar perangkat yang dapat mencicipi game ini secara online.

Kemudian, pastikan juga perangkat smartphone kamu telah mengizinkan untuk menginstal aplikasi dari APK pihak luar.Kamu bisa masuk pada menu Setting, kemudian pilih menu Lock Screen and Security, kemudian kamu bisa pilih Install Unknown Apps.

Setelah itu, buka browser perangkat smartphone Anda dan arahkan ke halaman Fortnite.com. Secara otomatis kamu akan langsung dialihkan ke halaman instalasi.

Pada halaman itu pilihlah “Android Beta” yang terdapat pada bagian bawah laman. Setelah dipilih, kamu akan dihadapkan pada dua pilihan untuk mengunduh installer game Fortnite Android versi Beta.

Opsi yang pertama akan bertuliskan “Epic Games”. Opsi ini diperuntukkan untuk kamu pengguna Android non-Samsung.

Sedangkan opsi yang kedua bertuliskan “Samsung”, dengan opsi ini pengguna smartphone Samsung bisa langsung memilih pilihan kedua ini.

Sebenarnya tak ada perbedaan dari kedua pilihan ini. Kedua pilihan akan sama-sama berfungsi untuk mengunduh file APK Fortnite. Hanya saja, untuk pengguna smartphone Samsung akan diminta untuk login ke akun Samsung masing-masing terlebih dahulu sebelum bisa mengunduh.

Install APK

Setelah itu terunduh dengan sempurna, kamu tinggal membuka APK tersebut untuk proses instalasi. Namun yang perlu kamu ingat, karena pemasangan aplikasi Fortnite ini dilakukan secara Over The Air (OTA), maka kamu harus pastikan koneksi internet kamu harus selalu stabil. Karenanya disarankan agar kamu menggunakan sambungan dengan Wi-Fi.

Selain akan menjamin koneksi yang lebih stabil, ukuran file yang harus kamu unduh sangat besar. Kurang lebih file yang harus kamu unduh hampir mencapai 2 GB. Setelah itu, kamu hanya tinggal menunggu proses instalasi selesai.

Game ini masih dalam tahap beta sehingga memungkinkan akan ada beberapa kesalahan atau kegagalan sistem yang masih bisa terjadi. Selain itu, agar kamu bisa masuk ke dalam Fortnite, kamu juga harus memiliki akun lebih dulu. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.487 hit