Cara Memblokir Nomor Telepon pada Android

Kali ini kami akan memberikan panduan mengenai cara memblokir nomor telepon pada ANdroid yang bisa kamu coba lakukan sendiri.
tutorial-android
Spread the love

Smartphone Android memang terasa lebih nyaman untuk digunakan. Sistem operasi ini terbukti bisa digunakan dengan mudah oleh setiap orang, walaupun penggunanya baru pertama kali menggunakan smartphone.

Selain bisa dipakai untuk telpon dan SMS, smartphone juga bisa menjalankan berbagai macam aplikasi yang membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu fitur yang bisa sangat membantu kamu adalah, kamu bisa memblokir nomor telepon pada Android loh. Tentunya ini akan sangat menolong kamu dalam menghindari panggilan dari beberapa nomor yang kerap mengganggu kamu.

Misalnya ada orang yang tidak kamu kenal kerap melakukan teror melalui telepon, kamu bisa dengan mudah blok nomer orang tersebut.

Cara memblokir nomor telepon pada Android bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Beberapa brand pembuat smartphone menyiapkan fitur yang mampu memblok panggilan telpon masuk dari nomor-nomor tertentu.

Pada artiel kali ini, Asaljeplak akan membantu kamu dalam mengaktifkan fitur tersebut di smartphone Android kamu, terutama yang memakai merek Samsung dan Oppo.

Cara memblokir nomor telepon pada smartphone Samsung

Bukan rahasia lagi, smartphone yang satu ini adalah salah satu brand yang paling banyak digunakan oleh orang di Indonesia. Ada fitur blokir nomor telepon yang tersemat pada smartphone Samsung. Asaljeplak akan jelaskan cara mengaktifkannya.

Pertama, kamu harus menyimpan nomor telepon orang yang sering mengganggu kamu tersebut kedalam kontak telepon kamu. Lalu masuk ke aplikasi Contacts. Pilih nomor tetepon yang ingin kamu blokir.

Kemudian, pilih opsi dengan mengklik ikon berbentuk tiga titik di pojok kanan atas. Pilih Add to Auto reject list. Selanjutnya, akan muncul tampilan notifikasi bahwa ada sudah ada tambahan satu Contacts yagn ditambahan ke Auto reject list.

Jika kamu ingin melihat daftar kontak yang kamu blokir, kamu bisa masuk ke Settings, pilih Call Settings, lalu masuk ke dalam Call Rejection, dan cari pilihan Auto reject list. Disana kamu akan melihat nomor telepon mana saja yang telah kamu blokir.

Cara memblokir nomor telepon pada smartphone Oppo

Kamu salah satu pengguna smartphone Oppo? Pastinya informasi dara blokir nomor telepon dari Asaljeplak ini akan  sangat berguna untuk kamu. Begini caranya.

Pertama, kamu harus masuk ke dalam aplikasi Contacts. Lalu pilih salah satu kontak telepon yang ingin kamu blokir. Kemudian setelah kamu memilihnya, akan muncul opsi Block this contact, dan kamu tinggal klik pada pilihan itu.

Setelah kamu memilih memblokir nomor telepon tersebut, kamu akan ditampilkan peringatan yang memberitahukan kamu apabila kamu yakin akan memblokir nomor telepon tersebut. Bila kamu yakin, silahkan pilih “Block”

Fitur dari Samsung dan Oppo ini tidak hanya akan memblokir panggilan masuk dari nomor telepon yang kamu blokir, tapi juga kamu tidak akan menerima pesan masuk dari nomor ini.

Tentunya kamu akan merasa lebih nyaman dengan adanya fitur ini. Tidak akan ada lagi panggilan-panggilan dari nomor yang suka mengganggu kamu.

Selamat mencoba.

Artikel Lainnya

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.257.136 hit