Cara Menambah Banyak Akun Google pada Android

Berikut ini akan Asaljeplak jelaskan cara menambah banyak akun Google pada Android yang bisa kamu coba terapkan.
cara-menambah-banyak-akun-gmail-google-android
Spread the love

Smartphone dengan sistem operasi Android memiliki basis utama akun email berupa Gmail. Gmail adalah fasilitas email yang gratis disediakan oleh Google. Kamu akan membutuhkan akun google untuk memaksimalkan fungsi smartphone Android kamu.

Tapi, apakah bisa memasukan banyak akun google dalam satu smartphone Android? Tentu saja bisa. Caranya pun tidak terlalu sulit. Berikut ini Asaljeplak akan menjelaskan langkah yang diperlukan untuk menambah banyak akun google pada Android.

Menambahkan banyak akun google mail pada Android

Langkah pertama, kamu cukup buka aplikasi Gmail di smartphone Android kamu. Lalu klik menu pada Gmail, biasanya berupa logo tiga baris garis di bagian pojok kiri atas aplikasi Gmail. Kemudian kamu pilih setting.

Pilih “add account” untuk bisa menambahkan banyak akun Google mail pada Android kamu. Kemudian kamu tinggal masukkan alamat Gmail kamu yang lain.

Jadi dengan fasilitas ini, tidak hanya account Gmail kantor dan pribadi yang bisa tetap mudah untuk kamu pantau melalui aplikasi Gmail, tapi kamu bisa juga menambahkan lagi akun-akun Gmail pribadi kamu yang lain.

Setelah di tambahkan, untuk dapat berpindah akun Gmail, kamu hanya perlu klik menu Gmail. Yang terletak pada bagian paling atas aplikasi.

Persis di sebelah alamat email akan ada semacam tanda segitiga kecil, yang kalau kamu pilih akan mengeluarkan semua list alamat email lain yang tadi sesudah kamu masukkan. Tinggal dipilih saja yang mana alamat email yang hendak kamu periksa.

Bisa diatur sesuai kebutuhan

Akun Gmail kamu selain untuk menerima dan berkirim email, setiap akun kamu juga bisa diatur agar ter-sync dengan data google yang lain. Misalnya kontak alamat dan nomer telpon, catatan calendar, google playstore, backup foto dan data, dan applikasi lain-lainnya.

Pada bagian setting di setiap akun email yang kamu miliki, kamu bisa juga memberi pengaturan yang berbeda-beda. Untuk setiap akun email, kamu bisa beri pengaturan untuk berapa hari email kamu akan di sync, atau menyesuaikan agar suara email masuk dibuat berbeda, signature email dan lain-lain sebagainya.

Bisa juga membuat profil user yang berbeda

Jika kamu ingin lebih dari sekadar memisahkan email kantor dan pribadi, dan seolah-olah kamu memiliki dua smartphone yang berbeda. Kamu bisa mencoba membuat beberapa profile user yang berbeda dalam sebuah perangkat smartphone Android kamu.

Dengan profil user yang berbeda, kamu bisa juga menentukan aplikasi apa yang diperlukan untuk profil tertentu. Hal ini memungkinkan kamu bisa bekerja maksimal dengan hanya menggunakan aplikasi-aplikasi yang diperlukan saja. Misalkan untuk bekerja, kamu bisa buat profil sendiri yang isinya hanya aplikasi-aplikasi yang kamu butuhkan saat bekerja saja. Dengan cara ini, kamu akan lebih fokus saat bekerja.

Sayangnya fungsi multiple user ini baru ada untuk smartphone kamu yang sudah menggunakan OS android 5.0 keatas. Untuk yang belum upgrade kesana, kamu butuh meng-root smartphone kamu, dan gunakan aplikasi pihak ketiga seperti Multi Users dan lain sebagainya.

Demikian langkah yang bisa kamu lakukan, semoga penjelasan dari Asaljeplak ini bisa menjadi solusi untuk kamu dalam menambahkan banyak akun google pada Android.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.880.070 hit