Cara Menggunakan 2 Aplikasi yang Sama pada 1 Ponsel Android

Pada artikel kali ini, Asaljeplak akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan 2 aplikasi yang sama pada 1 ponsel Android yang bisa kamu coba.
tutorial-android
Spread the love

Android adalah salah satu sistem operasi yang cukup terbuka bagi para pengembang aplikasi, hal ini menyebabkan banyaknya jumlah aplikasi yang bisa kamu temui di Play Store.

Sama halnya dengan aplikasi pengganda aplikasi, akan sangat banyak di Play Store. Lantas aplikasi apa yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan dua aplikasi yang sama pada satu ponsel Android?

Sebenarnya, tujuan dari dibuatnya aplikasi yang mampu menggandakan aplikasi ini akan sangat berguna sekali bagi kamu yang ingin memisahkan urusan pekerjaan kamu dengan urusan sehari-hari.

Dahulu, kamu terbiasa dengan membawa handphone lebih dari satu untuk memisahkan nomor kantor dengan pribadi. Tapi, sekarang dengan maraknya smartphone yang mengusung double sim card, semua kebiasaan membawa handphone lebih dari satu menjadi berkurang.

Namun, bagaimana dengan kebutuhan untuk mendouble aplikasi yang membutuhkan nomor telphone? Contohnya adalah aplikasi whatsapp, yang hanya bisa digunakan untuk satu nomor saja. Berikut adalah 3 aplikasi terbaik versi Asaljeplak yang menjadi rekumendasi bagi kamu untuk menggandakan aplikasi Android.

Parallel Space – Multiple accounts & Two face (Gratis di Play Store)

Aplikasi ini dalah salah satu aplikasi kloning yang populer di Play Store, terlihat dari jumlah download-nya yang sangat banyak. Aplikasi ini akan memberikan kamu kemampuan untuk kustomisasi setiap aplikasi yang digandakannya.

Aplikasi ini juga melindungi privasi kamu dengan cara membuatnya tidak terlihat oleh user lain. Fitur lain yang aplikasi ini adalah telah mendukung lebih dari 20 bahasa. Yang lebih menyenangkan  lagi, tentu saja aplikasi gratis.

App Cloner (Gratis di Play Store)

Aplikasi ini cukup bagus untuk kamu dalam menggandakan aplikasi yang sama di smartphone kamu. Caranya menggunakannya pun cukup mudah.

Kamu cukup meng-install aplikasi ini di dalam smartphone kamu, dan kamu akan langsung bisa menggandakan aplikasi yang ada.

Sistem kerja aplikasi ini adalah dengan membuat file berformat apk baru untuk aplikasi yang ingin kamu gandakan. Fila APK tersebut nantinya bisa langsung kamu install dalam smartphone kamu.

Fitur lain yang ditawarkan aplikasi adalah kamu bisa mengkustomisasi warna aplikasi yang diduplikat agar berbeda dengan aplikasi yang sebenarnya. Kekurangan aplikasi ini adalah ternyata belum semua aplikasi bisa kamu kloning.

Namun, kamu tetap dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

GO Multiple – parallel account (Gratis di Play Store)

Sama seperti dua aplikasi di atas tadi, aplikasi GO Multiple memiliki kemampuan menggandakan aplikasi kesukaan kamu dan menjalankannya secara bersamaan. Aplikasi ini bisa mengkloning  beberapa aplikasi chatting dan tetap bisa memberikan notifikasi dengan baik. Aplikasi yang kamu cloning ter-install di tempat yang berbeda dengan aplikasi asli, jadi tidak akan mengambil space yang sama dengan aplikasi asliya.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah banyak mendukung aplikasi game. Jadi, untuk kamu yang suka bermain game dan  memiliki banyak akun secara sekaligus, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.487 hit