Cara Menyimpan Video Snapchat pada Android

Berikut ini adalah panduan mengenai bagaimana cara menyimpan video Snapchat dan juga foto. pada ponsel Android milikmu.
tutorial-android
Spread the love

Manusia memiliki kebutuhan sosial untuk bersosialisasi dengan orang lain. Teknologi sekarang ini sangat memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhannya tersebut.

Beragam aplikasi penyedia layanan pesan instan menjamur bahkan kadang kamu bingung memilihnya. Pada Umumnya  aplikasi Instagram, Line, Whatsapp, Facebook, dan Snapchat  merupakan layanan penyedia pesan instan baik melalui media foto atau video.

Salah satu aplikasi instan messanger yang akan Asaljeplak  ulas adalah snapchat.

Aplikas snapchat ini memungkinkan kamu untuk mengirimkan foto dan video ke temanmu dengan dilengkapi teks,emoji, maupun coretan – coretan lucu.

Aplikasi yang digunakan oleh sekitar 100 juta pengguna aktif setiap harinya ini memang lebih populer di kalangan remaja. Hal in karena aplikasi ini dipandang lebih menarik dan atraktif dibandingkan pesen teks biasa.

Dalam aplikasi Snapchat ada istilah Snaps (pesen yang kamu kirim di snapchat). Sayangnya snaps ini memiliki durasi waktu dan jika durasinya sudah habis makan ketersediaan snaps tadi akan menghilang karena aplikasi ini memang tidak menyediakan fitur untuk menyimpan snaps.

Padahal terkadang ada snaps lucu dari sahabat, keluarga, atau pacarmu yang ingin kamu liat terus. Itulah yang membedakan snapchat dengan aplikasi yang lain seperti Instagram, Line, Whatsapp, dan Facebook

Ga perlu sedih, Asaljeplak akan berbagi tips buat kamu jika kamu ingin menyimpan snaps tertentu di HP androidmu.

Cara menyimpan snaps berbentuk foto

Cara termudah untuk menyimpan snapas yang berbentuk foto  dengan cara  melakukan screenshot di layar. Untuk HP android screenshot dilakukan dengan cara menekan tombol power dan volume bawah bersamaan.

Cara menyimpan snaps berbentuk video

Untuk menyimpan video tentunya tidak bisa dengan menggunakan screenshot. Nah, bagi pengguna android untuk menyimpan snaps berbentuk video kamu membutuhkan bantuan aplikasi lain yaitu AZ Screen Recorder dan aplikasi edit video ( contoh : viva video).

Logikanya adalah AZ Screen Recorder berfungsi untuk merekam video yang ingin kamu simpan, sedangkan aplikasi edit video berfungsi untuk mengambil bagian yang penting saja.

Tahap – tahap pengunduhannya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Snapchat yang telah terinstal di HP android mu
  • Buka aplikasi AZ Screen Recorder
  • Jalankan perekaman layar dengan cara mengklik tombol bulat merah yang terdapat di AZ Screen Recorder
  • Putar video snapchat yang kamu inginkan
  • Setelah video yang kamu inginkan terecord klik Stop pada aplikasi AZ Screen Recorder ( jangan lupa untuk memindahkan tombol stop ke arah bawah karena biasanya tombol stop di aplikasi AZ Screen Recorder tersembunyi di bagian atas layar jika layarnya full screen)
  • Setelah selesai terekam, tentunya gerakan – gerakan lain yang terjadi di layar smartphone ikut terekam, oelh karena itu harus diedit dengan menggunakan aplikasi edit video sehingga hasilnya lebih rapi

Nah, sudah ga penasaran lagi kan untuk menyimpan snap favoritmu di android. Dan ternyata caranya cukup mudah kan.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.529 hit