Cara Menambahkan Polling pada Insta Story

Cara Menambahkan Polling pada Insta Story

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan polling Instagram Story bagi anda para pengguna Instagram yang ingin mencoba fitur ini.

Apa itu Instagram Stories ?

Instagram Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam.

Fitur yang juga dikenal dengan sebutan Insta Story ini sangat mirip dengan Snapchat Stories, fitur Snapchat yang diperkenalkan pada tahun 2013 dan merupakan bagian penting dari pertumbuhan perusahaan.

Dan seperti Snapchat, foto dan video yang dibagikan dalam Instagram Story bersifat sementara dan tidak dapat dilihat setelah 24 jam berlalu. Konten yang dibagikan menggunakan fitur ini juga tidak akan muncul di kisi profil Anda atau di umpan Instagram utama.

Fungsi dan Kegunaan Polling pada Insta Story

Poll alias Polling merupakan kegiatan dimana para pesertanya akan menentukan pilihan diantara beberapa opsi pilihan yang tersedia.

Di dalam kegiatan pemasaran, polling merupakan aktivitas pemasaran yang penting untuk mengetahui opini pasar dan juga pelanggan, sehingga perusahaan atau suatu merk/brand akan tahu kemana orientasi pelanggan pada saat itu.

Di samping itu, perusahaan atau brand juga akan dapat mengumpulkan data-data penting dari pelanggan berdasarkan jawaban yang mereka pilih.

Pada Insta Story hal tersebut dapat kamu lakukan, dan merupakan salah satu metode yang ampuh untuk meningkatkan interaksi antara anda dengan follower lama atau bahkan akan mendatangkan follower baru.

Cara menambahkan Polling pada Insta Story

Untuk menambahkan polling pada Insta Story, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buat foto atau video.
  2. Ketuk ikon smiley yang terlipat di bagian atas layar.
  3. Pilih POLL, yang seharusnya berada di dekat bagian atas, lalu ketikkan pertanyaan Anda di bidang yang bertuliskan, “Ajukan pertanyaan …” yang berwarna abu-abu. Anda juga dapat mengubah teks dalam YES | NO pada bagian bawahnya.

Baca juga tips dan tutorial Instagram lainnya di situs kami.

Tinggalkan Balasan