Diary Asaljeplak : Wisata ke Korea Selatan part 2

wisata-korea-selatan-02

Bagikan artikel ini :

AsalJeplak akan menceritakan secara detail tur ke Korea dengan travel agent dan tips-tips yang mungkin bisa kamu pakai kalau kamu berencana ke korea; berangkat backpackeran atau pun ikut tur.

PART 1 : Petit France & Namiseom Island

Day 3

Bersiap kembali untuk tur. Pastikan kita membawa semua koper kita paginya sekalian breakfast di hotel. Breakfastnya international buffet, dan pastikan buat kamu yang muslim untuk bertanya kepada pemandu tur, atau staff hotel soal hidangan dagingnya. Karena hidangan daging babi di Korea sangat wajar.

Perhentian pertama kita hari ini – Teddy Bear Farm (테디베어팜)

teddy-bear-farm

Ini merupakan museum boneka Teddy Bear yang terletak Sokcho. Museum ini menampilkan gaya hidup di Sokcho lewat Teddy Bear. Jadi banyak banget display yang memperlihatkan Teddy Bear sedang mendaki gunung, main golf, memancing, dan lain sebagainya. Selain banyak banget display tempat berfoto, kita juga bisa membeli boneka Teddy Bear ataupun aneka souvenir berbentuk Teddy Bear yang lucu-lucu banget!

Second Destination – Gwongeumseong Fortress (설악산 권금성)

Gwongeumseong Fortress merupakan reruntuhan istana yang terletak di Seoraksan Mountain. Dari tempat parkir bis, kita harus berjalan kaki menuju gunungnya, melewati Sogongwon Park. Lumayan jauh sih, tapi pemandangannya sangat indah. Disini tidak terlalu ramai dan bersih sekali. Rencananya disini kita bakal naik cable car ke atas menuju Gwongeumseong Fortress, which takes 1,5 km for about 30 minutes give or take. Karena di daerah pegunungan, udara tidak terlalu panas.

BACA JUGA  Booking Online Hotel Murah di Ambon

Ngapain sih disini? Kita bakal hiking ala-ala orang Korea! Jadi menurut Ahjussi Peter (He’s gonna mad if you call him Ahjussi, hihihi….) orang Korea itu hobinya adalah mendaki gunung. Ini sudah dibiasakan semenjak mereka masih kecil dan berlanjut sampai mereka tua, nggak heran kan kalau mereka masih segar bugar walaupun sudah tua.

Oke, setelah berjalan sekitar 15-20 menit, kita sampai juga di stasiun cable car. Disini kita mesti ngantri, karena hari ini lumayan banyak yang mau mendaki gunung. Sekitar sepuluh menit kemudian Asal Jeplak dan keluarga akhirnya berhasil naik cable car menuju ke Gwongeumseong Fortress, which is very very high. Kalau kamu takut ketinggian, mendingan berdiri di tengah-tengah cable car aja. Perjalanan ke atas mungkin sekitar 5 – 7 menit, dimana kamu bisa melihat hutan dan pohon-pohon di bawah kamu, dan kabut di atas kamu. Amazing huh? Apalagi ditemani alunan halus suara Emi Fujita menyanyikan lagu wishes, you might not wanna go down….

Sampai di stasiun atas, banyak penjual makanan dan meja buat kamu yang ingin menikmati pemandangan. Tapi, karena tujuan kita kesini adalah mendaki gunung jadi kita mulai menaiki tangga yang merupakan jalan menuju jalur pendakian.

Disini udara mulai terasa dingin, tapi karena kita mendaki, jadi bikin tubuh kita agak hangat. Jalur pendakiannya tidak terlalu berat, mungkin karena ditujukan sebagai salah satu tourist attraction. Finally kita sampai juga dipuncak, which came to surprise karena tidak terlihat pohon, melainkan batu-batuan berwarna coklat, but still breathtaking (kinda confused because of the hiking or the scenery, lol).

Sinheungsa Temple (Seoraksan) (신흥사(설악산))

BACA JUGA  Menghabiskan Malam d Bandara Changi Singapura

Long story short, kita kembali ke bis melalui rute yang sama, tapi setelah melewati Sogongwon Park, kita berjalan selama 10 menit menuju ke Sinheungsa Temple. Singheungsa merupakan kuil Budha yang dibangun pada tahun 590 – 658, dan telah dihancurkan kemudian dibangun kembali beberapa kali. Not much what we do here, except taking picture (of course!), tapi buat kamu yang beragama Budha, kamu bisa sembahyang disini. A very big temple with a very big bronze Budha statue. Beautiful!

Now it’s time for our late lunch, on the way to next destination. Hari ini kita makan shabu-shabu atau disebut Korean Style Beef & Mushroom Hot Pot. As always, enak semuanya! Oiya, disini juga ada toko souvenir kecil dimana Asal Jeplak beli tempat nasi korea yang terbuat dari stainless steel (to keep the rice warm), dan sendok + sumpit korea yang unik.

Last Destination for today – Ski Resort Pyeongchang

This is kinda sad actually, karena Asal Jeplak berangkat pada saat summer. So, instead of looking mountain of snow, we’re only looking mountain of green grass. Still beautiful tho! Disini kita punya pilihan untuk mengunjungi Blue Canyon, tempat permainan air dengan fasilitas sauna. Which this is summer, and Asal Jeplak thought that he already got enough hot weather, so Asal Jeplak decided to stay in the hotel: Phoenix Park Resort.

Asal Jeplak got a very nice room with mountain top view. Malamnya, Asal Jeplak jalan-jalan ke mall kecil sebelah hotel untuk membeli starbucks botolan, dan kembali ke kamar menikmati pemandangan.

NEXT : Day 4-6 – EVERLAND Yongin Theme Park, Seoul, Korea Food and Culture Institute, Nanta Show

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu.

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!