5 Inovasi Bandara Changi yang Menginspirasi Bandara Lainnya di Dunia

inovasi-bandara-changi

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini 5 inovasi yang dilakukan oleh Bandara Changi di Singapura yang memberikan inspirasi bagi bandara lainnya di dunia.

AKSES BROADBAND

Changi dengan cepat memeluk teknologi baru dan pada tahun 2004, ada 200 terminal internet yang tersedia di seluruh bandara – sebuah catatan untuk bandara manapun di seluruh dunia.

SMS NOTIFIKASI PENERBANGAN

Pada tahun 2002, Changi menjadi salah satu bandara pertama di dunia yang membuat penerbangan tersedia melalui SMS.

AUTOMATED CHECK-IN

Pada tahun 2004, Changi memelopori sistem check-in otomatis pertama di dunia yang mengintegrasikan proses check-in dan imigrasi untuk para pelancong yang berangkat.

AIRBUS PERTAMA A380

Pada tahun 2007, Changi menjadi bandara pertama di dunia yang menyambut Airbus A380 (dengan Singapore Airlines menjadi maskapai pertama di dunia yang terbang A380 antara Changi dan Sydney).

SMART TOILETS

Pada tahun 2001, Changi memperkenalkan sistem pemeringkatan elektronik dimana penumpang diminta untuk menggunakan touchpad untuk menilai toilet (ironis karena toilet sendiri siram secara otomatis, dilengkapi wastafel tanpa sentuhan, dispenser sabun bebas sentuhan dan pengering tangan tanpa sentuhan).

Originally posted 2017-08-28 11:13:30.

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan komentar