Wisata Menyusuri Sungai Mekong di Kamboja

Spread the love

Berikut ini panduan wisata dalam menyusuri sungai Mekong di Kamboja menggunakan kapal pesiar.

Di awal perjalanan, Anda bisa menyaksikan para nelayan menebarkan jala mereka, sapi Kampeng Sen yang merumput di rerumputan, para biarawan bernyanyi dan suhu sekitar 30 derajat.

sungai-mekong-kamboja-nelayan

Perjalanan menanjak ke Wat Hanchey mengungkapkan pandangan Mekong dan dapat dilihat betapa pentingnya biara bagi kehidupan desa. Bukan hanya tempat pemujaan dan sekolah bagi para bhikkhu, ini adalah kumpulan komunitas untuk segala kesempatan, menyambut semua orang dari orang-orang miskin sampai manula.

Berdiri sejak kejayaan Kerajaan Khmer, Wat Hanchey memiliki kuil Hindu kuno yang didedikasikan untuk Dewa Siwa, dikelilingi oleh kuil, pagoda, stupa, rumah dan patung yang lebih baru.

wat-hanchey-kamboja

Bangunan-bangunan ini menampilkan arsitektur Khmer tradisional, termasuk ubin bersisik ular, ukiran relief naga bersayap dan bentuk perempuan, kobra Naga berkepala tujuh yang terlihat di patung dan juga digulung sepanjang langkan. Ada juga serangkaian buah raksasa – alat pengajaran untuk pendeta desa dan biarawan muda Wat Hanchey.

Pengunjung dapat memberi sumbangan kecil dengan membeli $ 5 bungkus buku latihan dan pena untuk para biksu.

Berkunjung ke Museum Nasional di Phnom Penh dalam struktur terakota tradisional yang indah merupakan pengingat mendalam tentang kecanggihan peradaban Khmer.

museum-nasional-phnom-penh

Koleksi patung Khmer terbaik di dunia yang berumur lebih dari satu milenium.

angkor-wat

Jangan lewatkan patung Angkor Thom abad ke-12 yang agung dari seorang Jayavarman VII yang duduk, kepala sedikit tertunduk dalam meditasi.

patung-jayavarman-vii

Sorotan lainnya adalah kunjungan ke biara terbesar Kamboja di Oudong, 40 kilometer dari Phnom Penh, yang merupakan ibu kota Kamboja.

Phnom Oudong kaya dengan pagoda-pagoda Buddha yang bersejarah (banyak dihancurkan oleh Khmer Merah), salah satunya berisi peninggalan Buddha – sebuah alis mata.

phnom-oudong

Ini adalah pusat meditasi yang terkenal di dunia. Wisatawan tidak bisa mengunjungi akomodasi para biarawan tapi bebas mengunjungi rumah para biarawati dan mendengar tentang kehidupan mereka.

Wisatawan juga dapat memberikan penghormatan kepada jenazah mumi mantan kepala biarawan Sam Bunthoeun, yang pada tahun 2003 berusia 47 tahun yang dibunuh setelah dia mendukung pemungutan suara untuk para biksu, yang kemudian memilih untuk menentang partai Rakyat Perdana Menteri Kamboja Hun Sen yang berkuasa.

Artikel Lainnya

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.256.993 hit