8 cara licik untuk membakar lebih banyak kalori setiap hari

0
1465
Beri Nilai untuk Artikel ini

Olahraga tidak hanya sekedar membakar kalori, tetapi jadikan tampil fit dan sehat sebagai tujuan utamamu. Dan ini bisa dilakukan sehari-hari di waktu yang tidak kamu duga lho. Berikut ini 8 cara licik untuk membakar lebih banyak kalori setiap hari.

Ubah waktu menunggu menjadi sesi olahraga ringan.

Apakah sedang mengantri di kasir, menunggu jemputan, menunggu masakan matang, mengantri di bioskop, jangan sia-siakan waktu anda untuk melamun tetapi gunakan waktu tersebut untuk melakukan olahraga ringan.

Bersepeda saat duduk

Saat anda sedang duduk di depan laptop menyusun anggaran belanja, manfaatkan juga waktu tersebut untuk berolahraga ringan. Tentunya ini membutuhkan peralatan khusus seperti alat bernama DeskCycle (silahkan di Googling ya)

Berjalanlah dengan rute terjauh

Apabila kamu sering jalan kaki untuk menuju suatu tempat, maksimalkan lagi dengan menempuh rute terpanjang dan terjauh. Kecuali kalau kamu sudah telat mau ke kantor lho ya.

Jangan naik tangga dengan cara biasa

Loncat, Squat, atau berlari (hati-hati kalau anda punya masalah di persendian kaki atau lutut). Manfaatkan waktu menaiki tangga tersebut untuk mengencangkan kaki kamu dengan sedikit variasi tersebut.

Meeting berjalan

Meeting di kafe sambil ngopi? Ah terlalu mainstream. Coba lakukan meeting sambil berjalan kaki. Tentunya ini untuk meeting yang tidak mengharuskan kamu membuka komputer/notebook ya. Apabila sekedar brainstorming membahas ide atau semacamnya manfaatkan dengan meeting sambil berjalan kaki bersama, misalnya menuju kafe dekat kantor.

BACA JUGA :  Cara Memperbaiki Buffering pada KODI

Hobi nonton Sinetron? Berolahragalah saat jeda iklan!

Ketimbang kamu malah sibuk ngemil atau surfing channel, manfaatkan jeda iklan dengan sedikit olahraga seperti sit-up, lari naik turun tangga, atau melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, bersih, dan lainnya yang membuat tubuh kamu bergerak.

Memakan waktu lama saat berdandan? Jangan lupa sambil olahraga

Ya tentunya jangan yang terlalu berat daripada kamu berkeringat dan akhirnya batal pergi. Cukup stretching-stretching ringan saja sudah cukup kok.

Selalu dengarkan musik dengan beat atau tempo cepat

Karena biasanya apabila kamu melakukan pekerjaan dengan musik dengan beat cepat maka tubuh kamu akan ter”motivasi” untuk ikut bergerak mengikuti beat yang membuat kamu bergerak lebih cepat dari biasanya. Lakukan ini saat sedang membereskan rumah misalnya, selain berolahraga pekerjaan rumah juga jadi lebih cepat selesai hehe.

Demikian 8 cara licik untuk membakar lebih banyak kalori setiap hari.

Semoga bermanfaat ya.

Source link

Beri Komentar