Definisi ASMR disertai beberapa contohnya

Definisi ASMR disertai beberapa contohnya

Berikut ini akan Asaljeplak jelaskan mengenai apa itu yang dimaksud dengan ASMR disertai dengan beberapa contohnya.

Definisi ASMR

ASMR merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response, yang merupakan suatu sensasi yang dirasakan pada saat mendengar, melihat, atau merasakan sesuatu.

Sejarah ASMR

Istilah ASMR ini dipopulerkan oleh Jennifer Allen pada tahun 2010 melalui grup Facebook miliknya yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki kecenderungan serupa, dimana mereka merupakan orang-orang yang merasakan sensasi pada saat aktivitas pemicu ASMR ini terjadi.

Beberapa kontroversi mengenai ASMR ini bermunculan, dikarenakan perbedaan pendapat antara kubu yang tidak mau mengasosiasikan ASMR ini sebagai salah satu fetish yang cenderung mengarah kepada aktivitas ranjang, dan ada pula yang berpikiran sebaliknya.

Di Youtube sendiri banyak bermunculan channel-channel yang bertemakan ASMR, dan memang kebanyakan lebih mengarah kepada kegiatan stimulasi baik audio maupun visual ke arah fetish tersebut, meskipun banyak juga yang “bersih” channelnya dari hal-hal tersebut.

Untuk contoh-contoh dan penjelasan lainnya, seperti apa saja kegiatan pemicu sensasi ASMR tersebut, silahkan tonton video di atas.

Jangan lupa untuk subscribe channel Youtube Asaljeplak ya.

Tinggalkan Balasan