Definisi ASMR disertai beberapa contohnya

Definisi ASMR disertai beberapa contohnya

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak jelaskan mengenai apa itu yang dimaksud dengan ASMR disertai dengan beberapa contohnya.

Definisi ASMR

ASMR merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response, yang merupakan suatu sensasi yang dirasakan pada saat mendengar, melihat, atau merasakan sesuatu.

Sejarah ASMR

Istilah ASMR ini dipopulerkan oleh Jennifer Allen pada tahun 2010 melalui grup Facebook miliknya yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki kecenderungan serupa, dimana mereka merupakan orang-orang yang merasakan sensasi pada saat aktivitas pemicu ASMR ini terjadi.

Beberapa kontroversi mengenai ASMR ini bermunculan, dikarenakan perbedaan pendapat antara kubu yang tidak mau mengasosiasikan ASMR ini sebagai salah satu fetish yang cenderung mengarah kepada aktivitas ranjang, dan ada pula yang berpikiran sebaliknya.

Di Youtube sendiri banyak bermunculan channel-channel yang bertemakan ASMR, dan memang kebanyakan lebih mengarah kepada kegiatan stimulasi baik audio maupun visual ke arah fetish tersebut, meskipun banyak juga yang “bersih” channelnya dari hal-hal tersebut.

Untuk contoh-contoh dan penjelasan lainnya, seperti apa saja kegiatan pemicu sensasi ASMR tersebut, silahkan tonton video di atas.

Jangan lupa untuk subscribe channel Youtube Asaljeplak ya.

BACA JUGA  Cara Membuat Podcast di Spotify

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB