Menu Tutup

5 Software Antivirus Terbaik untuk PC Windows Tahun 2018

5-antivirus-terbaik-2018-asaljeplak-com
Spread the love

Kebingungan dalam memilih Antivirus yang handal dalam menangkal virus di komputer atau laptop milikmu? Berikut ini akan Asaljeplak berikan 5 software antivirus terbaik untuk PC di tahun 2018.

Setiap perangkat Komputer atau Laptop yang menggunakan Windows sangat direkomedasikan untuk menginstal antivirus di dalamnya.

Meskipun Windows memiliki software antivirus bawaan yang dinamakan Windows Defender Security Center yang jauh lebih efektif dibandingkan versi sebelumnya. tetapi masih bukan yang terbaik dalam mengamankan komputer atau laptop kita.

Karenanya, kita tetap perlu mencari software Antivirus tambahan, baik yang gratis maupun berbayar, untuk semakin mengokohkan perangkat dan terhindar dari virus-virus nakal yang mengincar.

Beberapa software Antivirus yang banyak direkomendasikan antara lain adalah:

Bitdefender Antivirus Plus 2018

5-antivirus-terbaik-2018-bitdefender-antivirus-plus_asaljeplak

Harga: $59.99 per tahun

Bitdefender secara konsisten selalu berhasil memuncaki daftar antivirus “terbaik”. Dan tentunya hal itu bukan tanpa sebab Bitdefender Antivirus Plus menyediakan beberapa perlindungan yang lengkap dan komprehensif tanpa mempengaruhi kinerja sistem.

Perlindungan yang diberikan akan membuatmu aman dari berbagai macam kerentanan dan serangan.

Bitdefender memberikan perlindungan ekstra di setiap sektor, misalnya proteksi akan data-data ebanking yang kamu simpan pada browser, kemudian perlindungan multi-layer untuk mengatasi Ransomware, dan lain sebagainya.

Ditambah dengan tampilan yang ramah-pengguna alias user friendly menjadikan Bitdefender sebagai pilihan terbaik dalam memberikan perlindungan tetapi sangat mudah untuk di-setting.

Kaspersky Total Security

5-antivirus-terbaik-2018-kaspersky-total-security-asaljeplak-com

Harga: $99.99 per tahun

Sama seperti Bitdefender, Kaspersky juga secara konsisten ditampilkan di bagian atas daftar “terbaik”. Kaspersky Total Security memiliki tingkat deteksi dan penghapusan malware dan ransomware yang luar biasa. Bahkan, sistem Perlindungan Cryptomalware yang mereka sediakan adalah salah satu produk perlindungan ransomware konsumen terbaik.

Ditambah lagi, Kaspersky bisa mendeteksi mana yang benar-benar virus dan mana yang bukan (false positive) sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Kinerja Kaspersky Total Security lebih berat jika dibandingkan dengan Bitdefender, tetapi tampilan penggunanya sama baiknya dan sama mudahnya dengan Bitdefender.

Webroot Antivirus Security

5-antivirus-terbaik-2018-webroot-internet-security-asaljeplak-com

Harga: $39.99 per tahun

Webroot Antivirus adalah software Antivirus tercepat diantara semuanya, bahkan lebih cepat dibandingkan Trend Micro, Norton, Kaspersky, dan sisanya. Dan juga, Webroot hanya membutuhkan 15MB, dibandingkan dengan rata-rata 500MB untuk pesaingnya.

Tetapi buat apa ukuran kecil tetapi tidak efektif? Masalahnya Webroot justru sebaliknya.

Webroot sudah berisikan fitur-fitur proteksi yang sangat lengkap di dalam paket kecilnya. Keamanan yang ditawarkan oleh software Antivirus Webroot berisikan perlindungan yang cukup mendasar, seperti menawarkan perlindungan terhadap pencurian identitas, perlindungan webcam, perlindungan perbankan dan juga proteksi atas aktivitas phishing, serta dukungan pelanggan yang sangat baik.

Jika kamu memiliki komputer jadul/tua tetapi masih menginginkan perlindungan menyeluruh dari virus, kamu bisa mencoba software Antivirus yang satu ini.

Avast Free Antivirus

5-antivirus-terbaik-2018-avast-free-antivirus-asaljeplak-com

Harga: GRATIS

Avast Free Antivirus adalah salah satu pilihan Software Antivirus gratis terbaik yang bisa kamu coba. Avast Free Antivirus bekerja sangat baik terutama pada tingkat deteksi dan penghapusan, dan sekarang hadir pula fitur manajemen kata sandi, mode gaming yang hemat sumber daya, dan alat pemindaian heuristik yang diperbarui.

Dan juga, Avast Antivirus memiliki tampilan yang mudah dan ramah bagi pengguna, sehingga sangat disayangkan kalau kamu tidak mencoba software yang satu ini.

DOWNLOAD AVAST DI SINI

Sophos Home

5-antivirus-terbaik-2018-sophos-home-free-asaljeplak-com

Harga: GRATIS

Seperti Avast, Sophos Home juga memberikan tingkat perlindungan yang sangat baik, terutama untuk kategori software antivirus gratis. Sophos Home menawarkan satu fitur gratis yang sangat keren: kontrol konten di seluruh perangkat.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa menginstall Sophos Home di perangkat anak kamu, dan kemudian kamu akan dapat mengontrol kontennya dari jauh.

Sophos Home juga menawarkan perlindungan browser tambahan dari serangan phishing di berbagai perangkat. Satu kelemahan dari software ini adalah iklan yang muncul saat menjalankan software mereka, tetapi mereka tidak terlalu menjadi gangguan yang terlalu serius dan mengganggu kinerjanya.

DOWNLOAD SOPHOS DI SINI

Menggunakan software Antivirus sendiri sebenarnya bukanlah suatu kewajiban, karena semua tergantung kebiasaan Anda dalam menggunakan komputer, dan juga kebiasaan pada saat browsing atau menginstall software.

Tetapi tentunya dengan menggunakan software Antivirus tambahan tidak akan ada salahnya, dan dapat melindungi komputer dan tentunya sistem operasi serta data-data Anda sehingga tidak mudah diserang oleh pihak luar.

Dan juga akan lebih baik lagi kalau kamu membaca penjelasan lengkap mengenai virus, malware, adware, spyware, untuk semakin meningkatkan pengetahuanmu terhadap gangguan atau serangan yang mungkin terjadi pada komputer atau laptop milikmu.

Posted in Keamanan Komputer, Komputer, Windows

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan