15 Cara Mudah Jemput Paket Pesanan ke Rumah

cara-jemput-paket-ke-rumah-01

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Sedang mencari cara jemput paket ke rumah, atau informasi mengenai ekspedisi yang bisa jemput paket? Berikut ini akan Asaljeplak berikan informasi selengkapnya.

Jika kamu adalah seorang pemiliki olshop alias toko online, atau sekedar ingin mengirimkan paket ke tempat orang lain, tentunya akan lebih merasa terbantu apabila bisa melakukannya dari rumah.

Terutama di dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, menjadikan mobilitas kita semakin terhambat, tetapi aktifitas tetap harus berjalan.

Untungnya, sudah ada beberapa metode yang bisa kamu coba supaya kamu tidak perlu keluar rumah dan pergi mendatangi agen hanya untuk mengirimkan paket, yang mana pada artikel ini akan Asaljeplak jelaskan selengkapnya.

Cara Jemput Paket ke Rumah

Beberapa metode agar bisa meminta penyedia jasa atau ekspedisi untuk menjemput paket ke rumah yang bisa kamu coba antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan Aplikasi Jasa Kurir Paket
  2. Menggunakan Layanan Ekspedisi
  3. Menggunakan Jasa Antar Jemput (Pick Up) Paket

Menggunakan Aplikasi Jasa Kurir Paket

Kalau cara jemput paket ke rumah yang kamu inginkan adalah dengan menggunakan aplikasi, maka ada beberapa pilihan aplikasi jasa kurir paket yang terbaik dan terpercaya, antara lain adalah sebagai berikut:

1. GoSend (Gojek)

Siapa yang tidak kenal dengan Gojek? Dalam beberapa tahun belakangan, perusahaan ini mampu berkembang pesat dari yang awalnya hanya menawarkan layanan ojek online, hingga merambah menjadi salah satu penyedia jasa kurir paket dengan layanan yang dinamakan GoSend, yang bisa diakses dari satu aplikasi saja.

2. Grab Express (Grab)

Grab merupakan pesaing utama dari Gojek, yang juga menawarkan beragam layanan seperti jasa belanja di toko ritel, jasa pesan antar makanan dan minuman, dan tentunya jasa antar jemput paket melalui layanan mereka yang diberi nama Grab Express.

3. 21 Express

Salah satu bisnis yang bergelut di bidang pengiriman barang adalah 21Express. Selain dapat diakses secara langsung melalui jasa pengiriman yang sudah tersebar, sekarang kamu juga dapat mengaksesnya melalui aplikasi di smartphone Anda yang juga disebut sebagai aplikasi 21Express.

4. Okejek

Selain menyediakan jasa ojek online dan pengantaran makanan yang dipesan secara online, aplikasi Okejek juga menyediakan penawaran berupa pengantaran barang atau jasa kurir yang terkenal dengan keamanannya pada fitur Courier.

5. Indo-Jek

Beberapa fitur seperti pemesanan ojek online, taksi online, dan makanan online juga dapat kamu temukan di aplikasi ini. Aplikasi yang satu ini juga terkenal dengan salah satu fitur menarik yaitu Indo Service. Di mana, dengan aplikasi ini, kamu dapat memanfaatkannya untuk menyewa jasa dan barang sesuai dengan yang Anda perlukan atau butuhkan.

6. Paxel

Paxel adalah salah satu jasa kurir yang saat ini akhirnya banyak digunakan oleh masyarakat. Selain pelayanannya yang sangat baik, paxel juga terkenal dengan ongkirnya yang murah. Dengan sistem estafet, barang dikirimkan per estafet oleh kurir, dan di taruh di kulkas (untuk makanan dingin) di penyimpanan untuk paket kering. Saat ini area jangkauan Paxel sendiri sudah sampai di kota-kota besar seperti Denpasar, Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Banyuwangi dan masih banyak lagi.

7. Borzo

Penyedia jasa kurir Borzo yang sebelumnya bernama MrSpeedy ini juga cukup bisa diandalkan untuk mengirim paket pesanan ke tujuan. Dengan klaim memiliki tarif harga yang kompetitif, waktu pengiriman yang fleksibel, dan memiliki fitur integrasi API dengan marketplace menjadikan Borzo sebagai salah satu alternatif bagi kamu yang sedang mencari aplikasi jasa kurir paket yang layak dicoba.

Menggunakan Layanan Ekspedisi

Selain menggunakan aplikasi kurir, cara jemput paket ke rumah lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan layanan jemput paket pesanan yang disediakan oleh beberapa ekspedisi ternama, seperti:

1. Anteraja

Meskipun menjadi salah satu jasa pengiriman termuda di Indonesia, namun Anteraja sudah berhasil menjalin kerjasama dengan marketplace-marketplace ternama seperti Tokopedia.

Tidak hanya itu, Anteraja juga menyediakan fasilitas jemput paket di rumah atau toko Anda, sehingga menjadi salah satu cara kirim pesanan tanpa keluar rumah yang bisa dicoba.

2. Sicepat Ekspres

Selain Anteraja, cara lain yang bisa dicoba untuk mengirim pesanan tanpa keluar rumah adalah dengan menggunakan ekspedisi Sicepat Ekspres.

Tidak peduli apakah Anda berjualan dari rumah, toko, maupun sambil bekerja di kantor, Sicepat Ekspres yang menyediakan fasilitas “Request Pick-up” selalu bisa diandalkan untuk mengantarkan dan mengirimkan pesanan milik pelanggan Anda.

3. J&T Express

J&T Express merupakan salah satu ekspedisi atau jasa pengiriman terbesar di Indonesia, dan sudah dipercaya banyak pelanggan maupun toko online.

Pengiriman menggunakan J&T Express ini terbilang cepat, dan sangat layak untuk dijadikan alternatif cara kirim pesanan tanpa keluar rumah secara online yang berpengalaman, profesional, dan terpercaya.

4. POS Indonesia

Terakhir, ada POS Indonesia yang merupakan jasa pengiriman tertua di Indonesia, yang juga bisa melayani permintaan jemput paket atau pesanan di rumah atau toko milik Anda, tanpa dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Meskipun cukup banyak dikeluhkan soal pelayanan, namun pengiriman mereka masih terbilang aman dan bisa dicoba apabila tidak ada alternatif lain di kawasan Anda.

Menggunakan Jasa Antar Jemput (Pick Up) Paket

Selain menggunakan aplikasi maupun layanan dari ekspedisi ternama, cara jemput paket ke rumah lainnya adalah dengan menggunakan layanan penyedia jasa pick up paket alias jasa antar jemput paket.

Tentunya kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana cara memilih jasa kurir jemput paket di rumah yang tepat yang pastinya akan lumayan membingungkan. Karenanya, Asaljeplak sudah pilihkan beberapa penyedia layanan pick up paket yang sekiranya bisa kamu coba.

Dengan menggunakan layanan dari beberapa penyedia jasa antar jemput paket ini, maka kamu bisa lebih mudah lagi dalam mengirimkan banyak paket pesanan melalui beberapa ekspedisi, karena nantinya proses tersebut akan diurus oleh mereka.

Beberapa penyedia jasa pick up paket diantaranya adalah sebagai berikut:

1. PickPack

PickPack adalah perusahaan aplikasi jasa pengiriman barang pertama di Indonesia atau bisa disebut juga sebagai yang memudahkan semua penggunanya untuk mengirim barang secara profesional, praktis dan rapi. Dengan hanya menekan layar diponsel seorang kurir akan datang ke tempat pengambilan yang kamu inginkan, lalu membawa barang yang ingin dikirimkan ke gudang PickPack untuk di kemas dengan rapi oleh staf mereka, dan kemudian perusahaan partner logistik akan datang untuk mengirimkan barang ke alamat yang dituju.

2. Pickup.ID

Pickup.id adalah penyedia jasa pick up paket dan dokumen yang sudah bekerja sama dengan berbagai ekspedisi ternama seperti JNE, DHL, J&T, SAP, Ninja Xpress, dan lain sebagainya. Hingga artikel ini ditulis, Pickup.id tidak menetapkan paket minimum, sehingga berapapun barang yang ingin kamu kirim akan mereka terima.

3. EasyParcel

EasyParcel adalah solusi penyedia pengiriman paket berbasis web yang mempermudah e-commerce dalam mengirim paket, untuk lebih mudahnya EasyParcel sebagai solusi untuk akses pemesanan menggunakan jasa pengiriman/kurir. Area layanan mereka menjangkau empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

4. PickupPaket

Bagi kamu yang tinggal di kawasan Tambora, Jakarta Barat dan Kamal Muara, Jakarta Utara, maka kamu bisa mencoba layanan jasa pick up paket panggilan dari PickupPaket.com. Pilihan ekspedisi yang mereka tawarkan juga cukup banyak, mulai dari JNE, J&T, SiCepat, Ninja Xpress, Wahana, SAP, ID Express, Ondelivery, Lion Parcel, dan masih banyak lagi. Untuk memesan layanan mereka, kamu bisa menghubungi PickupPaket.com melalui telepon di 021-6907731 atau Whatsapp di 0896 0187 5792 (area Tambora) dan 0856 9235 3528 (Kamal Muara).

Kesimpulan

Nah demikianlah beberapa cara jemput paket ke rumah yang bisa kamu coba, yang diharapkan bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang membutuhkannya.

Sebagai catatan, artikel ini hanya bersifat informasi semata, dan Asaljeplak tidak dapat dikenai tanggung jawab atas kualitas layanan yang disediakan oleh masing-masing penyedia jasa yang disebut dan dimasukkan ke dalam artikel ini.

BACA JUGA  Cara Sederhana Untuk Membuat Tampilan Rumah Lebih Menarik

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...