Cara Membuat RAB Kegiatan pada Microsoft Excel

belajar-excel-cara-membuat-rab-kegiatan-pada-excel
Spread the love

Pada artikel video kali ini, Asaljeplak akan memberikan tutorial mengenai cara membuat RAB Kegiatan (Event) menggunakan Microsoft Excel.

RAB alias Rencana Anggaran Biaya merupakan hal yang paling penting untuk dibuat, terutama saat kamu akan menyelenggarakan suatu kegiatan.

Apa Fungsi RAB Kegiatan ?

Tanpa adanya RAB kegiatan, kamu akan kesulitan membuat estimasi terkait berapa besar pemasukan yang harus kamu terima untuk bisa menutup seluruh pengeluaran yang akan muncul pada kegiatan alias event tersebut.

RAB sendiri juga bisa kamu gunakan sebagai check list terkait apa-apa saja yang akan kamu butuhkan di dalam kegiatan, dan juga sebagai indikator apakah ada area-area yang bisa kamu tekan lagi biayanya atau malah masih kurang optimal sehingga bisa kamu tambah.

Fungsi RAB yang tak kalah penting adalah untuk menghitung proyeksi untung-rugi yang sekiranya akan kamu terima pada penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Berikut ini Asaljeplak akan coba membuat RAB dari nol dan kamu bisa coba ikut menyusunnya dengan menonton video panduan di bawah ini.

Cara Membuat RAB Kegiatan / Event

Kamu bisa men-download file Excel yang digunakan pada video tutorial cara membuat RAB kegiatan tersebut di sini:

Download File Excel RAB Kegiatan

Semoga tutorial kali ini bermanfaat ya, jangan lupa untuk mampir ke channel Youtube Asaljeplak, dan juga berikan like serta share video-videonya apabila berkenan.

Kamu juga bisa SUBSCRIBE ke channel Asaljeplak dan klik bel notifikasi supaya kamu selalu update dengan video-video terbaru yang ada di channel Youtube Asaljeplak tersebut.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.487 hit