10 Fakta Mengejutkan tentang Elon Musk

10 Fakta Mengejutkan tentang Elon Musk

Berikut ini akan Asaljeplak berikan 10 fakta unik dan menarik di balik sosok Elon Musk yang disebut-sebut sebagai Tony Stark alias Iron man di dunia nyata.

Sosok Elon Musk merupakan sosok yang sedang hangat diperbincangkan saat ini, terutama saat perusahaannya, spaceX, beberapa waktu lalu berhasil meluncurkan sebuah mobil ke luar angkasa, dan di saat bersamaan berhasil memamerkan pendorong roket yang bisa mendarat dan bisa digunakan kembali.

Selain itu, Elon Musk juga merupakan salah satu pemilik dari perusahaan mobil listrik ber merek Tesla, dan juga salah seorang yang gencar berkutat di bidang energy surya.

Prestasi-prestasi mengagumkan yang dibuat Elon Musk di bidang teknologi bahkan membuatnya dijuluki Tony Stark alias Iron Man dunia nyata.

Tetapi, ada beberapa hal yang belum kamu ketahui tentang sosok yang satu ini. dan berikut ini akan Asaljeplak berikan 10 fakta-fakta mengejutkan mengenai Elon Musk.

  1. Pada usia 12 tahun, Elon Musk telah berhasil membuat game computer pertamanya yang dinamakan Blastar. Game tembak-tembakan pesawat luar angkasa ini dibuat pada tahun 1983 dan dibeli oleh majalah teknologi PC and Office Technology seharga $500 pada tahun 1984. Saat ini game tersebut tersedia secara gratis dan bisa kamu mainkan secara online
  2. Semasa kecilnya saat masih tinggal di Afrika Selatan, Elon Musk sering menjadi korban bully dan bahkan sering dipukuli oleh teman-temannya yang mengakibatkan tulang hidungnya bergeser dan mengakibatkan kesulitan bernafas. Elon akhirnya mengoperasi hidungnya saat dia berusia 41 tahun.
  3. Pada tahun 1995, Elon Musk sempat berkuliah di Stanford, salah satu perguruan tinggi ternama di amerika serikat, tapi hanya bertahan sekitar 2 hari sebelum dia memutuskan untuk keluar. Alasannya? Dia ingin focus mengembangkan usaha di bidang internet yang saat itu masih dalam tahap awal kemunculannya.
  4. Keputusan Elon Musk untuk menggeluti bisnis internet membuahkan hasil dimana pada tahun 1999, perusahannya yang dinamai Zip2, dimana focus utama bisnisnya adalah menyediakan direktori bisnis di jejaring internet, diakuisisi  oleh perusahaan elektronik raksasa pada waktu itu, Compaq, dengan harga sebesar 307 juta dollar. Saat itu Elon Musk baru berusia 28 tahun lho.
  5. Pada tahun yang sama, yaitu tahun 1999, Elon Musk menjadi salah satu pendiri perusahaan yang disebut X.com yang merupakan salah satu pelopor pembayaran online, yang kemudian berganti nama menjadi PayPal dan diakuisisi oleh eBay seharga 1,5 Miliar USD dimana Elon sendiri mendapatkan bagi hasil sebesar 165 Juta USD.
  6. Banyak yang menjuluki Elon Musk sebagai Tony Stark di dunia nyata, tetapi tahukah kamu kalau karakter Tony Stark di dalam Film Ironman yang diperankan oleh Robert Downey Jr. memang benar-benar terinspirasi dari sosok Elon Musk tersebut, dan bahkan beberapa lokasi syuting mereka mengambil tempat di lokasi SpaceX, salah satu perusahaan milik Elon Musk.
  7. Meskipun kesuksesannya telah menjadikan dirinya sebagai peringkat 80 orang terkaya di dunia, tapi kehidupan cintanya tidak berjalan mulus. Tercatat Elon pernah menikah sebanyak 3 kali dengan 2 orang yang berbeda, dan hingga saat ini belum menikah lagi. Ada yang berminat?
  8. Salah satu perusahaan milik Elon Musk dinamakan Boring Company, yang apabila secara harfiah diterjemahkan menjadi “Perusahaan yang Membosankan”, dimana focus utama perusahaan ini adalah membangun terowongan bawah tanah yang dilengkapi kecepatan tinggi untuk semakin mempermudah sistem transportasi di masa depan. Produk lainnya yang dijual oleh perusahaan ini adalah topi dan flamethrower alias penyembur api.
  9. Salah satu ide yang ditawarkan Elon Musk untuk mengubah kondisi cuaca dan lingkungan di planet Mars supaya lebih mudah bagi manusia untuk tinggal di sana adalah dengan menembakkan bom nuklir termal ke area kutub planet Mars yang diselimuti es. Metode ini menurutnya, akan dapat mencairkan es pada kutub Mars sehingga planet tersebut akan dialiri air kembali dan menghangatkan temperatur suhu di permukaan Mars.
  10. Perusahaan SpaceX milik Elon Musk pada tahun 2016 telah mengajukan proposal kepada Departemen Komunikasi Amerika Serikat untuk meluncurkan 4,425 satelit ke luar angkasa yang bertujuan untuk dapat memberikan akses Internet Gratis kepada seluruh penduduk bumi. Semoga yang ini benar-benar kesampaian ya.

Nah, Bagaimana pendapat kamu tentang daftar 10 fakta mengejutkan tentang Elon Musk tersebut? Atau ada lagi yang kamu tahu tapi tidak termasuk di dalamnya? Silahkan Sampaikan di kolom komentar ya.

Dan kalau kamu menyukai video2 yang ada di channel Asaljeplak, jangan lupa like, subscribe, dan klik bel notifikasi untuk selalu update dengan video terbaru Asaljeplak  ya.

Tinggalkan Balasan