Contoh Descriptive Text tentang Hewan Anjing dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Anjing beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Anjing

Dog, also known as Canis lupus familiaris, or canine, is a domesticated animal that usually used as pet. Dogs sometimes referred to as “man’s best friend” because they are kept as domestic pets and are usually loyal and like being around humans.

Dogs have four legs and make a “bark,” “woof,” or “arf” sound. Dogs often chase cats, and most dogs will fetch a ball or stick.

Dogs can smell and hear better than humans, but cannot see well in color because they are color blind. Due to the anatomy of the eye, dogs can see better in dim light than humans. They also have a wider field of vision.

Dogs are highly variable in height and weight. The smallest known adult dog was a Yorkshire Terrier, that stood only 6.3 cm at the shoulder, 9.5 cm in length along the head-and-body, and weighed only 113 grams .

The largest known dog was an English Mastiff which weighed 155.6 kg and was 250 cm from the snout to the tail.The tallest dog is a Great Dane that stands 106.7 cm at the shoulder.

Terjemahan

Anjing, juga dikenal dengan nama Canis lupus familiaris, atau canine (baca: kénayn), adalah hewan yang biasanya digunakan sebagai peliharaan. Anjing kadang-kadang disebut sebagai “teman terbaik manusia” karena mereka dipelihara serta biasanya setia dan suka berada di sekitar manusia.

Anjing memiliki empat kaki dan membuat suara “menggonggong,” “woof,” atau “arf”. Anjing sering mengejar kucing, dan kebanyakan anjing akan belari mengambil bola atau tongkat yang dilempar.

Anjing bisa mencium dan mendengar lebih baik dari manusia, tapi tidak bisa melihat dengan baik warnanya karena warnanya buta warna. Karena anatomi mata, anjing bisa melihat lebih baik dalam cahaya redup daripada manusia. Mereka juga memiliki bidang penglihatan yang lebih luas.

Anjing sangat bervariasi tinggi dan berat. Anjing dewasa terkecil yang diketahui adalah jenis Yorkshire Terrier, yang tingginya hanya 6,3 cm pada bahu bahu, memiliki panjang 9,5 cm mulai dari kepala hingga tubuh, dan beratnya hanya 113 gram.

Anjing terbesar yang diketahui adalah Mastiff Inggris yang beratnya 155,6 kg dan 250 cm dari moncong ke ekor. Anjing tertinggi adalah Great Dane yang berdiri di bahu 106,7 cm.

Originally posted 2018-01-09 14:18:42.

Read Previous

Cara memotong video dan audio di wondershare filmora

Read Next

Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Taylor Swift dan Ed Sheeran End Game