Contoh Descriptive Text tentang Hewan Rusa dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Rusa beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Rusa

Deer are the ruminant mammals forming the family Cervidae. The two main groups are the Cervinae, including the muntjac, the elk (wapiti), the fallow deer and the chital, and the Capreolinae, including the reindeer (caribou), the roe deer and the moose.

There are about 60 species of deer. They originally lived in the northern hemisphere,  and now are native to Europe, Asia, North America and South America.

Only the bucks (male deer) have antlers. The antlers are deciduous, and drop off after the mating season. Their main use is for males to fight for groups of females during the rutting season.

There are two general types of calls deer make, the first one are grunt calls that are used by deer to challenge a fellow dear. Usually, dominant bucks make these calls when a fellow buck passes by or attempts to cross his territory.

The second one are bleat calls that are used as a distress call to the bucks or whenever their hormones are raging, something like a “seduction” thing. You’ll frequently hear bleat calls made by does during the rutting season.

Terjemahan

Rusa adalah mamalia ruminansia yang membentuk keluarga Cervidae. Dua kelompok utama adalah Cervinae, termasuk kijang, rusa (wapiti), rusa bera dan chital, dan Capreolinae.

Ada sekitar 60 spesies rusa. Mereka awalnya tinggal di belahan bumi utara, dan sekarang banyak menghuni Eropa, Asia, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Hanya rusa jantan yang memiliki tanduk. Tanduknya akan gugur setelah musim kawin. Penggunaan utama mereka adalah agar pejantan bertarung untuk menarik perhatian betina selama musim kawin.

Ada dua jenis panggilan umum yang dibuat rusa, yang pertama adalah panggilan kasar yang digunakan oleh rusa jantan untuk menantang sesama pejantan. Biasanya, rusa jantan yang dominan membuat panggilan ini ketika sesama pejantan  lewat atau mencoba melintasi wilayahnya.

Yang kedua adalah panggilan melenguh yang digunakan sebagai panggilan untuk rusa jantan, sesuatu seperti “rayuan” (dilakukan oleh rusa betina)

Originally posted 2017-12-20 16:09:29.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Iguana dan artinya

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Pinguin (Penguin) dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kanguru dan artinya