Contoh Descriptive Text tentang Buah Kiwi dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Kiwi beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-kiwi-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Kiwi beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Buah Kiwi

Kiwifruit (Actinidia deliciosa) is a fruit. It has an oval shape. It is green on the inside with small black seeds that can be eaten. The kiwi has furry brown skin that is edible but is usually removed. The skin is relatively thin. The kiwi is native to South China.

The fruit was named in 1959 after the kiwi, a bird and the symbol of New Zealand. Before that, its English name was Chinese gooseberry.

The kiwifruit is healthy and contains many vitamins and minerals. Kiwis are rich in vitamin C, vitamin K, potassium, and fiber. Kiwis have more vitamin C than an equivalent amount of orange.

There are different types of kiwifruit. The main types are Hayward (the most common green kiwifruit), chico, Saanichton 12, and golden kiwifruit. Golden kiwifruit are sweeter than normal green kiwifruit. Golden kiwifruit was invented by grafting and cross-pollinating different types of kiwifruit.

Artinya

Buah Kiwi (Actinidia deliciosa) adalah buah. Ini memiliki bentuk oval. Warnanya hijau di bagian dalam dengan biji hitam kecil yang bisa dimakan. Kiwi memiliki kulit coklat berbulu yang bisa dimakan tapi biasanya dibuang. Kulitnya relatif tipis. Kiwi berasal dari Cina Selatan.

Buah itu dinamai pada tahun 1959 setelah kiwi, burung dan simbol Selandia Baru. Sebelumnya, nama Inggrisnya adalah gooseberry Cina.

Buah kiwi sehat dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Buah kiwi kaya akan vitamin C, vitamin K, kalium, dan serat. Buah kiwi memiliki lebih banyak vitamin C daripada jumlah jeruk yang setara.

Ada berbagai jenis buah Kiwi. Jenis utama adalah Hayward (buah kiwi hijau yang paling umum), chico, Saanichton 12, dan buah kiwi emas. Buah kiwi emas lebih manis dari buah kiwi hijau biasa. Buah kiwi emas ditemukan dengan mencangkok dan melakukan penyerbukan silang pada berbagai jenis buah Kiwi.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Jesse Mccartney Better With You

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB