Contoh Descriptive Text tentang Buah Melon dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Melon beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-melon-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Melon beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Buah Melon

A melon is any kind of edible, fleshy fruit in the Cucurbitaceae family. Most melons belong to the genus Cucumis, but there are also some that belong to Benincasa, Citrullus and Momordica. The muskmelon belongs to Cucumis, while the watermelon belongs to Citrullus.

Melons are rounded or elongate, of yellow or green rind, sometimes combined depending on the variety. It has an aromatic, juicy and sweet flesh, being an ideal fruit to fight thirst.

The melon is 20 to 30cm long, weighing up to 2kg. The furrowed or netted bark may be of a pale yellow colour, green or combined according to the variety. The pulp is aromatic, juicy and sweet, of white or greenish white, yellow and orange colour. Inside it we find multiple yellow-rind pips.

Melons are mainly consumed fresh as table dessert, although it is also used for preparing many dishes like salads and snacks, combined with ham, for instance. Besides, jams, purees, custard, yoghurts, liquors, sherbets, etc. are processed from melon. The rind is used as container for fruit salads; the seeds are widely consumed in Africa; from the seeds we also obtain oil for consumption or used in illumination.

Melons are rich in water and carbohydrates, containing some minerals and vitamins. It is an ideal fruit to fight thirst.

The melon season in the N hemisphere extends from July until September, although it is also consumed off-season thanks to the great number of varieties of this fruit and their greenhouse culture.

Artinya

Melon adalah segala jenis buah berdaging yang dapat dimakan dalam keluarga Cucurbitaceae. Kebanyakan melon termasuk dalam genus Cucumis, tetapi ada juga beberapa yang termasuk dalam Benincasa, Citrullus dan Momordica. Muskmelon milik Cucumis, sedangkan semangka milik Citrullus.

Melon berbentuk bulat atau memanjang, dari kulit buah kuning atau hijau, kadang-kadang digabungkan tergantung varietasnya. Memiliki daging yang harum, berair dan manis, menjadi buah yang ideal untuk melawan dahaga.

Panjang melon 20 sampai 30cm, beratnya mencapai 2kg. Kulit kayu yang berkerut atau terjaring mungkin berwarna kuning pucat, hijau atau berpadu sesuai dengan varietasnya. Daging buahnya beraroma, berair dan manis, berwarna putih atau putih kehijauan, kuning dan oranye. Di dalamnya kami menemukan beberapa pip kulit kuning.

Melon biasanya dikonsumsi saat segar sebagai makanan penutup, meskipun juga digunakan untuk menyiapkan banyak hidangan seperti salad dan makanan ringan, dikombinasikan dengan ham, misalnya. Selain itu, selai, bubur, custard, yogurt, minuman keras, serbat, dll. diolah dari melon. Kulitnya digunakan sebagai wadah untuk salad buah; bijinya banyak dikonsumsi di Afrika; dari bijinya kami juga mendapatkan minyak untuk konsumsi atau digunakan untuk penerangan.

Melon kaya akan air dan karbohidrat, mengandung beberapa mineral dan vitamin. Ini adalah buah yang ideal untuk melawan rasa haus.

Musim melon di belahan bumi utara berlangsung dari Juli hingga September, meskipun musim melon juga dikonsumsi di luar musim berkat banyaknya varietas buah ini dan budaya rumah kaca mereka.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Rok dan artinya

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB