Contoh Descriptive Text tentang Celana Pendek dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Celana Pendek beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Celana Pendek

Shorts are a garment worn over the pelvic area, circling the waist and splitting to cover the upper part of the legs, sometimes extending down to the knees but not covering the entire length of the leg.

They are called “shorts” because they are a shortened version of trousers, which cover the entire leg, but not the foot. Shorts are typically worn in warm weather or in an environment where comfort and air flow are more important than the protection of the legs.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Buah Anggur dan artinya

There are a variety of shorts, ranging from knee-length short trousers that can in some situations be worn as formal clothes to beachwear and athletic shorts. Some types of shorts are typically worn by women, such as culottes, which are a divided skirt resembling a pair of loose-cut shorts.

Artinya

Celana pendek adalah pakaian yang dikenakan di area panggul, melingkari pinggang dan membelah untuk menutupi bagian atas kaki, terkadang sampai ke lutut tetapi tidak menutupi seluruh panjang kaki.

Mereka disebut “celana pendek” karena merupakan versi pendek dari celana panjang, yang menutupi seluruh kaki, tetapi tidak menutupi kaki. Celana pendek biasanya dipakai dalam cuaca hangat atau di lingkungan di mana kenyamanan dan aliran udara lebih penting daripada perlindungan kaki.

Ada berbagai macam celana pendek, mulai dari celana pendek selutut yang dalam beberapa situasi dapat dikenakan sebagai pakaian formal hingga pakaian pantai dan celana pendek atletik. Beberapa jenis celana pendek biasanya dikenakan oleh wanita, seperti kulot, yaitu rok terbagi menyerupai celana pendek berpotongan longgar.

Read Previous

Apa Bahasa Inggrisnya Terciduk/Tercyduk, Kepergok, Ke Gep

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Bunga Melati dan artinya

Tinggalkan Balasan