Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kelinci dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Kelinci beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kelinci

Rabbits are small mammals found in several parts of the world. Rabbits are similar to rodents in that they have incisor teeth that continually grow.

Rabbits are herbivores (plant eating) mammals. The eat vegetables, tree bark and herbs. A rabbit’s diet is very important. The wrong food can kill a rabbit.

Rabbits have a long ears, which can be more than 10 cm long,  and their ears are probably an adaptation for detecting predators. They have large, powerful hind legs. The two front paws have 5 toes, the extra called the dewclaw. The hind feet have 4 toes.

Their size can range anywhere from 20 cm in length and 0.4 kg in weight to 50 cm and more than 2 kg. The fur is most commonly long and soft, with colors such as shades of brown, gray, and buff.

Rabbit’s tail is a little plume of brownish fur, and rabbits can see nearly 360 degrees, with a small blind spot at the bridge of the nose.

Artinya:

Kelinci adalah mamalia kecil yang ditemukan di beberapa belahan dunia. Kelinci mirip dengan hewan pengerat karena gigi insisivus yang terus tumbuh.

Kelinci adalah mamalia herbivora (pemakan tanaman). Mereka makan sayuran, kulit pohon dan rempah. Diet kelinci sangat penting. Makanan yang salah bisa membunuh kelinci.

Kelinci memiliki telinga yang panjang, yang panjangnya bisa lebih dari 10 cm, dan telinga mereka mungkin merupakan adaptasi untuk mendeteksi predator. Mereka memiliki kaki belakang yang besar dan kuat. Kedua kaki depan memiliki 5 jari, dan kaki belakang memiliki 4 jari.

Ukurannya bisa berkisar antara 20 cm dan beratnya 0,4 kg sampai 50 cm dan lebih dari 2 kg. Bulu mereka umumnya panjang dan lembut, dengan warna nuansa coklat, abu-abu, dan buff.

Ekor kelinci berwarna kecoklatan, dan kelinci bisa melihat hampir 360 derajat, dengan titik buta di antara hidung.

 

Originally posted 2017-10-30 15:12:31.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Memories Maroon 5

Read Previous

Cara Membuat Addon Domain di cPanel

Read Next

Contoh Surat Lamaran Kerja Copywriter dalam Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan